Mengenal Vladimir Shmondenko, Pranker di Dunia Gym yang Populer


Vladimir Shmondenko, alias Anatoly Powerlifter, adalah sensasi internet di bidang kebugaran – pria ini adalah mesin dengan berat hanya 171 lbs (atau 78 kg), mengalahkan orang-orang paling besar di pusat kebugaran. Kejahilannya telah menggemparkan internet.

Namun, siapakah dia? Bagaimana dia bisa mengangkat beban sebanyak itu? Dan bagaimana dia terkenal secepat itu? Ada penjelasan yang tepat untuk semua pertanyaan ini.

Vladimir Shmondenko, seorang atlet angkat beban berusia 24 tahun yang bersemangat dari Ukraina, perjalanannya ke dunia angkat beban dimulai pada tahun 2016.

Lahir dan dibesarkan di sebuah peternakan sapi kuno dekat desa kecil Krishtopovka (dekat Kyiv) pada tahun 1999, ketertarikan Vladimir pada binaraga muncul ketika desanya akhirnya memperoleh akses internet, yang memperlihatkan kepadanya video-video binaragawan Amerika yang memikat.

Penuh akal dan tekad, ia membangun pusat kebugarannya sendiri dari bahan-bahan sederhana seperti kayu, batu bata, dan suku cadang yang diselamatkan dari traktor era Soviet.

Saat berusia 15 tahun, Vladimir mengabdikan dirinya untuk menjalani diet ketat, mengonsumsi tujuh kali makan keju cottage dan telur setiap hari, yang membuat teman-teman sekelasnya tercengang karena mereka tidak begitu mengerti dedikasinya, terutama saat dia membawa berbotol-botol oatmeal ke sekolah.

Dedikasi dan keterampilannya dalam olahraga ini diakui saat ia meraih juara ke-3 pada Kejuaraan Dunia GPA 2018 di Ukraina, berkompetisi dalam kategori Remaja 18-19 yang ketat.

Namun bukan itu yang membuatnya terkenal, kan?

Pada tahun 2017, Vladimir Shmondenko muda mulai mengunggah konten di Instagram dalam bahasa aslinya. Ia memperoleh hasil yang cepat dan memutuskan untuk lebih fokus pada media sosial dengan memulai saluran Youtube dalam bahasa Rusia.

Saluran YouTube Rusia miliknya memiliki 1,94 juta pelanggan, sementara saluran YouTube internasionalnya “ANATOLY”, sudah memiliki 3,3 juta pelanggan dan terus bertambah setiap hari dengan sekitar 5 ribu pelanggan.

Namun mengapa memutuskan untuk beralih ke saluran internasional? Vladimir berasal dari Ukraina, dan ia tinggal di Moskow pada 2022 ketika perang dimulai. Ia memutuskan untuk pindah dari Rusia dan menetap di Dubai. Ia kemudian mulai belajar bahasa Inggris dan membuat konten Youtube dalam bahasa Inggris. 

Anatoly lebih dikenal karena leluconnya sebagai petugas kebersihan di pusat kebugaran, di mana ia berpakaian seperti petugas kebersihan yang dengan mudah mengangkat beban dead lift maksimal milik orang yang paling besar. Dalam beberapa video, ia bertanya apakah ia dapat mencoba squat dengan beban yang sama dengan orang yang ukurannya dua kali lipat darinya. Dan ia melakukannya dengan mudah.

Namun, ia bukan hanya seorang tukang jahil. Anatoly adalah atlet angkat beban sejati dan videonya 100% asli dan autentik.

Lihat saja berapa banyak beban yang dapat diangkatnya menurut organisasi openpowerlifting: Jongkok: 462 lbs (210kg). Angkat beban: 639 pon (290kg).

Bagaimana Anatoly Begitu Kuat?

Rutinitas latihan yang biasa saja tidak akan berhasil bagi atlet angkat beban ini. Dengan rekor pribadi deadlift 290 kg (639 lbs) dan rekor pribadi squat 210 kg (462 lbs), jelas pendekatannya sangat ampuh. Sementara banyak orang terpaku pada pembentukan otot, ia lebih mementingkan kekuatan fungsional.

Ia menguasai seni memanfaatkan teknik hingga mencapai potensi penuhnya, membuka jalan bagi angkatan yang mengesankan dan menentang norma. Ini bukan rutinitas olahraga biasa — ini adalah bukti kekuatan inovasi dan dedikasi dalam dunia latihan kekuatan.

Namun, Anatoly belum membagikan rutinitas latihannya secara daring. Begitu dia membagikannya, Anda tahu di mana Anda akan menemukannya.

Fakta Singkat Anatoly
Nama Lengkap: Vladimir Shmondenko
Kelahiran: Krishtopovka, Ukraina pada 10 Agustus 1999
Rumah Saat Ini: Dubai, Uni Emirat Arab
Tinggi: 5'11” (180 cm.)
Berat: 78 kg (171 pon) 
Kekayaan Bersih: $2-3 juta (Tidak resmi)
Istri: Valeria yang merupakan model pakaian dalam

Related

Sports 9185525130034816366

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item