Mengenal ‘Kantong Primordial’ yang Tergantung di Perut Kucing


Apa yang tergantung di perut kucing? Apakah ini kelemahan, apakah kucing itu kelebihan berat badan? Bukan, ini adalah kantong primordial, dan umum terjadi pada beberapa ras kucing. Tampaknya pada tahap dewasa, sebagai semacam kulit yang menggantung, terlepas dari apakah kucing itu kelebihan berat badan atau tidak.

Kantong primordial pada kucing merupakan warisan genetik yang dipertahankan sejak kucing liar pertama kali dikembangbiakkan. Saat ini sepertinya tidak memiliki fungsi utama, namun masih berguna di beberapa kesempatan:

Perlindungan: salah satu teori menyatakan bahwa kantong dan bantalan lemaknya memberikan perlindungan pada organ dalam perut kucing, yang akan sangat bermanfaat bagi kucing liar.

Fleksibilitas: teori lainnya adalah bahwa kantong memberikan fleksibilitas ekstra saat berlari, memungkinkan kucing menjangkau lebih banyak tanah dengan setiap langkahnya. Fleksibilitas ini juga dapat membantu kucing dalam memotong dari sisi ke sisi dengan cepat saat melarikan diri dari pemangsa, atau saat mengejar mangsa.

Energi: mungkin juga kantong primordial berguna saat makanan langka. Beberapa orang berteori bahwa kantong tersebut dapat berfungsi sebagai cadangan lemak, menyimpan lemak yang nantinya dapat digunakan sebagai energi jika makanan yang dapat diandalkan tidak tersedia.

Related

Animals 6738600156060464388

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item