Ribut-ribut Perang Antara Banser dengan Garda Bangsa


Barisan Ansor Serbaguna (Banser) meminta Tommy Kurniawan mengklarifikasi pernyataannya soal ajakan "perang" dari Ketua Gerakan Pemuda Kebangkitan (Garda) Bangsa.

Tommy sebelumnya menyatakan kesiapannya untuk berkonfrontasi dengan GP Ansor terkait isu muktamar tandingan oleh PBNU.

"Ada beberapa putusan kami nanti dari Banser dan Pagar Nusa untuk klarifikasi dan meminta tabayun kepada saudara Tommy Kurniawan," kata Kepala Satkornas Banser Syafiq Syauqi di Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (2/9/2024).

Syafiq mengungkapkan, pernyataan Tommy yang menantang GP Ansor dan Banser telah memicu polemik. Syafiq pun merasa Banser harus merepons pernyataan Tommy.

"Karena ini memancing polemik di bawah, statemennya memancing polemik dan kami harus merespons," ujar dia. 

"Kami tidak mau kader kami digertak seperti itu. Kalau sudah ngomong Pagar Nusa, Banser, berarti seluruh Indonesia disenggol sama saudara Tommy Kurniawan," imbuhnya.

Menurut dia, Tommy seharusnya bisa menyelesaikan persoalan di internal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan bukan memperkeruh suasana.

"Sebenarnya karena ini konflik internal PKB, seharusnya saudara Tommy Kurniawan membantu menyelesaikan konflik, bukan malah menyenggol Badan Otonom NU. Ini menjadi lebih runyam, dia yang mengajak runyam," ucap Syafiq.

Sebelumnya, Tommy Kurniawan mempertanyakan dasar hukum GP Ansor yang dikerahkan untuk "menertibkan" PKB.

Ia juga melontarkan pertanyaan serupa kepada Pagar Nusa, kesatuan pencak silat di bawah naungan PBNU, yang turut berusaha "menertibkan" PKB.

"Jadi, kalau skenarionya adalah perang, maka kita siap, Garda Bangsa seluruh Indonesia sudah menunggu komando. Kalau memang harus perang kita perang, kita siap melawan," ujar Tommy kepada wartawan di kantor DPP PKB, Sabtu (31/8/2024).

Related

News 407214030335590527

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item