Pria Ini Tertipu Rp 1,2 Miliar oleh Orang yang Ngaku Petugas BPJS


Nasib malang dialami pria berinisial HS, (75). Uang yang sudah ditabung hingga Rp1,2 miliar raib gegara ditipu orang tak dikenal. Modus pelaku dengan menghubungi korban dan mengaku sebagai petugas BPJS Kesehatan.

“Telah terjadi tindak pidana penipuan yang dilakukan oleh orang tidak dikenal terlapor (masih) lidik,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Ary Syam Indradi, Senin, 9 September 2024.

Ade Ary menjelaskan kronologi korban ditipu. Awalnya, warga Kebayoran Lama, Jakarta Selatan itu dapat telepon dari pelaku pada Kamis, 5 September 2024. 

Pasca dapat telepon, HS kembali dihubungi oleh pelaku lainnya yang mengaku polisi dari Bandung. Pelaku meminta supaya pin ATM diganti. Tak lama berselang, korban sadar sudah ditipu.

“Korban dihubungi oleh pelaku yang mengaku dari BPJS memberitahu bahwa BPJS milik korban ada yang menggunakan untuk transaksi obat-obatan terlarang," ujar Ade Ary.

Related

News 8778924598289856702

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item