Perjuangan Alif Cepmek Bantu Ekonomi Keluarga, Belikan Rumah buat Ibu


Kalian masih ingat dengan content creator yang dulu menirukan Dilan? Nama Alif Cepmek memang pernah menjadi sorotan beberapa waktu lalu dengan gaya bicaranya yang menirukan Iqbal Ramadhan yang pernah memerankan Dilan.

Dalam video yang diunggah di Instagram miliknya, Alif menceritakan bagaimana usaha membantu perekonomian keluarga. Mulai dari bekerja usai pulang sekolah, menjadi tukang parkir, mencari pekerjaan, menirukan Raffi Ahmad sampai Dilan.

"Ibu nggak usah jadi asisten rumah tangga lagi, gapapa Alif aja yang kerja pas pulang sekolah. Alif coba usaha ya bu buat ibu. Alif coba markir ya bu atau kumpulin botol bekas biar nambah-nambah penghasilan di rumah. Lumayan bu hasilnya sehari bisa dapat Rp7 ribu - Rp20 ribu. Alif juga sambil cari kerja yang layak bu," katanya dalam video yang diunggah di Instagram miliknya, Sabtu (10/8/2024).

Saat menirukan menjadi Dilan, nama Alif meroket. Perlahan tawaran endorse datang kepadanya. Dalam video yang dibagikan endorse pertama yang masuk tidak ada uang yang diterimanya. Ia hanya menerima balasan eksposur.

"Alhamdulillah bu, Alif coba niru Dilan ternyata rame banget. Bu, semua tawaran kerja semua masuk bu, sekarang Alif bisa cari uang tambahan lewat konten. Nggak nyangka ya bu, Alif bisa pegang uang puluhan juta cuma lewat konten," imbuhnya.

Kini Alif sudah bisa membelikan rumah buat ibundanya. Ia mengaku senang karena berkat doa ibundanya juga semuanya bisa seperti ini.

"Ikut Alif ya bu, kita tinggal di tempat yang lebih nyaman bu, kita tinggalin gang sempit yang kumuh itu, kita hidup yang lebih layak lagi," katanya.

"Nggak sia-sia usaha Alif sejauh ini buat ibu," tutupnya.

Postingan ini mendapatkan tanggapan positif dari netizen. Mereka turut senang dengan perjuangan Alif.

"Lu memperjuangkan orang yang paling berharga walaupun lu dihujat sana sini tapi gw yakin rejeki lu ngga akan kemana," komen akun ters***.

"Emang kalo tujuannya buat ngebahagiain orang tua dan keluarga pasti Allah kasih jalan terus, Terharu proud u ka! Semangat terus nyari Rizki buat keluarganya," imbuh akun lainnya.

Related

News 7735416233554604385

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item