Harga Makanan di Resto vs Online Ternyata Beda Jauh


Pelanggan ini membandingkan harga pesanan makan yang ia bayar di restoran dengan harga di aplikasi online. Ia terkejut karena baru sadar, harga di aplikasi jauh lebih mahal.

Makanan di aplikasi ojek online biasanya memang punya harga yang ditingkatkan karena berbagai macam faktor. Biasanya harga meningkat karena ada biaya platform, biaya servis, dan biaya online lainnya.

Sayangnya, banyak pelanggan tidak menyadari jika makanan yang mereka pesan secara online harganya jauh lebih mahal. Seperti pelanggan ini yang baru sadar jika pesanan makan di aplikasi harganya dua kali lipat lebih mahal.

Melalui unggahan di aplikasi X, akun @kothariabhishek membagikan perbandingan harga makanan yang ia pesan di restoran dengan harga makanan di aplikasi Zomato.

Pria bernama Abhishek itu mengaku membeli makan di restoran bernama Udupi2Mumbai di Vile Parle, Mumbai, India dan langsung menyantap makanannya di restoran, lapor freepressjorunal.in (31/07/2024).

Sejumlah menu yang dipesan mulai dari Thatte Idli, Medu Vada, Upma, dan beberapa menu lainnya. Total tagihan pesanan yang perlu ia bayar adalah Rs 320 atau sekitar Rp 62.000.

Memang tidak ada masalah dengan harga makanan di restoran itu, tetapi pria ini penasaran dengan perbandingan harga jika dibeli di aplikasi pesan antar makanan online, seperti Zomato.

Ketika dibandingkan, Ia terkejut karena harganya berbeda jauh. Di Zomato, harga pesanan makannya jauh lebih mahal.

Ia mencontohkan hidangan Idli yang harga di restoran hanya Rs 40 (Rp 7 ribu) di Zomato dijual dengan harga Rs 120 (Rp 23.000). Begitu juga dengan menu Idli Thatte yang harganya di restoran Rs 60 (Rp 11 ribu) di Zomato mencapai Rs 161 atau sekitar Rp 31.000.

Ketika harga semua menu yang ia pesan dibandingkan, pria ini merasa tagihannya akan menjadi Rs 740 (Rp 143.000) jika pesan lewat Zomato.

Pria ini juga mengklaim jika tagihan di Zomato yang lebih mahal 2 kali lipat ini juga tidak menyertakan teh ke dalam menu. Berarti, jika ada tambahan teh, total harganya akan semakin mahal.

Rupanya unggahan tersebut viral di X dan sampai ke pihak Zomato. Setelah Zomato menyadari unggahan ini, mereka membalas pesan pelanggan ini. Mereka mengungkap jika harga makanan di aplikasi tersebut sepenuhnya diatur oleh mitra resmi restoran.

"Hai Abhishek, harga di platform kami sepenuhnya diatur oleh mitra restoran kami. Meskipun demikian, kami akan menyampaikan kekhawatiran dan masukan Anda kepada mereka."

Pria itu membalasnya lagi dengan mengungkap bahwa dirinya juga telah bertanya kepada pihak restoran terkait perbandingan harga lebih mahal ini.

Menurut Abhishek, pihak restoran mengungkap pihak Zomato memberi mereka keuntungan sesuai harga menu di restoran. Tidak ada tambahan. Oleh karena itu, restoran tidak menyarankan pelanggan memesan lewat Zomato setelah jam 11 siang.

"Mereka tidak menyarankan pesan di Zomato. Mereka punya beberapa sopir pengantar makanan yang bisa mengambil pesanan langsung dari pelanggan. Hanya berbagi," ujarnya.

Related

News 645215772066072016

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item