Asal Usul Mulyono, Nama Asli Jokowi yang Trending di X


Tagar Mulyono dan Widjiatno Notomihardjo trending di X pada Kamis (22/8/2024). Tagar ini trending di tengah ramainya aksi protes RUU Pilkada.

Tagar Mulyono trending bersama dengan foto Presiden Jokowi. Satu di antaranya seperti yang diunggah akun X @tanyakanrl pada Kamis (22/8/2024).

"Namanya Mulyono, panggil dia Mulyono. Mulyono bin Widjiatno Notomihardjo," tulis akun @tanyakanrl.

Banyak netizen yang menulis cuitan tentang nama Mulyono tersebut.

"Hukum Allah swt. Itu nyata, jdi tunggu saja pengadilan dari tuhan mulyono bin widjianto Notomihardj," tulis @Uu_tu*

Mulyono adalah nama kecil Presiden Joko Widodo. Nama itu diberikan oleh orangtunya yaitu Widjiatno Notomihardjo dan Sudjiatmi. Dalam sebuah wawancara, Presiden Joko Widodo menceritakan jika waktu kecil ia sempat sakit-sakitan. Sehingga orang tuanya mengganti nama Mulyono dengan Joko Widodo.

Mulyono memiliki arti Mulia. Namun karena dirasa nama itu tidak cocok untuk Jokowi kecil, maka orang tuanya mengganti dengan nama Joko Widodo. Sedangkan nama Joko Widodo berarti anak lelaki yang selamat dan sejahtera.

Presiden Jokowi lahir pada 21 Juni 1961 di Solo. Ia merupakan anak sulung dan memiliki 3 adik perempuan. 

Nama Mulyono trending setelah situasi panas karena DPR RI hendak mengesahkan RUU Pilkada 2024. DPR dinilai melanggar konstitusi dengan upaya menganulir Keputusan Mahkamah Konstitusi mengenai syarat usia calon kepala daerah. Sehingga banyak netizen yang kecewa dengan Presiden Jokowi hingga menyinggung nama kecilnya.

Related

News 3698693119711060860

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item