Tokopedia NOW! Tutup, 450 Karyawan Kena PHK


Tokopedia menutup layanan Tokopedia NOW! mulai Selasa (16/7). Pengumuman itu disampaikan lewat situs resmi perusahaan. 

"Tokopedia NOW! izin pamitan ya. Kamu masih bisa belanja sampai hari terakhir operasional 15 Juli 2024," tulis pengumuman Tokopedia.

Tokopedia Now diluncurkan pada 17 November 2021 lalu. Layanan dengan teknologi geo-tagging ini membantu pelanggan mendapatkan produk kebutuhan harian termasuk produk sembako seperti daging, sayuran, buah-buahan, makanan ringan dan lainnya, dalam waktu maksimal dua jam pengiriman setelah pembayaran.

Lewat Tokopedia NOW, pelanggan dipermudah untuk berbelanja ribuan pilihan produk dari pegiat usaha, termasuk UMKM lokal, dengan lebih cepat dan efisien tanpa harus keluar rumah. Setiap pesanan akan dilayani dan dikirim langsung oleh pihak Tokopedia dalam waktu dua jam.

Sebelumnya, Tokopedia memang dikabarkan melakukan PHK terhadap 450 karyawan. PHK tersebut menjadi yang pertama usai TikTok mengakuisisi Tokopedia pada Desember lalu.

Sekretaris Perusahaan GoTo RA Koesoemohadiani mengatakan apapun yang dilakukan, termasuk PHK, adalah keputusan penuh manajemen PT Tokopedia. Ia menegaskan GoTo sekarang merupakan pemegang saham bukan pengendali minoritas di e-commerce tersebut.

"Perseroan meyakini bahwa PT Tokopedia terus melakukan tinjauan atas efektivitas dari organisasi mereka, seperti halnya perusahaan lain," komentar Koesoemohadiani dalam pernyataan resmi GoTo, Rabu (12/6).

Sebagai pemegang saham bukan pengendali minoritas, GoTo katanya, meyakini bahwa manajemen PT Tokopedia akan dapat mengambil keputusan dengan memperhatikan prinsip kehati-hatian.

Related

Business 3179243895318441955

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item