Sosok Nurul Bahrul Ulum, Wanita yang Menemui Presiden Israel


Satu di antara lima tokoh Nahdliyin yang bertemu presiden Israel diketahui bernama Nurul Bahrul Ulum. Nama dan sosok Nurul Bahrul Ulum tentunya banyak dicari oleh publik pasca viral pertemuan Nahdliyin dengan presiden Israel viral.

Diketahui bahwa pertemuan tokoh atau cendikiawan Nahdliyin dengan presiden Israel Isaac Herzog jadi isu panas di organisasi NU. Tampak dalam foto, Isaac Herzog duduk menggunakan setelan jas warna biru gelap.

Sementara kelima tokoh nahdliyin termasuk Nurul Bahrul Ulum terlihat berdiri di belakang Isaac Herzog, mereka ada yang mengenakan batik dan jas.

Penelusuran dari akun Facebook Nurul Bahrul Ulum, ternyata perempuan ini bukan sosok sembarangan. Salah satu unggahanya menerangkan jika dirinya bersama sang suami tengah merintis salah satu pondok pesantren.

Hal itu pula yang membuat Nurul Bahrul Ulum menjadi salah satu penerima beasiswa Non Degree Pelatihan Pengembangan Wawasan Internasional Moderasi Beragama di Jerman. Hal itu diikuti oleh Nurul Bahrul Ulum bersama 12 pengurus dan pengasuh pondok pesantren lain.

"Awal tahun ini, 2024, aku akan memulai perjalanan baru yang mendebarkan," tulis Nurul Bahrul Ulum pada unggahan tersebut.

Sementara mengutip Linkedin prindinya, Nurul Bahrul Ulum diketahui memiliki pengalaman belajar di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Cirebon. Selain itu ia juga pernah mengikuti Schol Of Goverment and Public Policy tahun 2020-2022.

Dia merupakan istri Marzuki Wahid yang berprofesi sebagai dosen di IAIN Syekh Nurjati Cirebon sekaligus Rekktor Institut Studi Islam Fahmina (ISIF).

Nurul Bahrul Ulum menuai sorotan bersama 4 tokoh Nahdliyin lainnya karena pertemuan mereka dengan presiden Israel Issac Herzog Apalagi pertemuan mereka dianggap menimbulkan citra buruk NU, karena pertemuan tersebut tanpa mandat dan tanpa sepengetahuan PBNU.

Related

News 1069522649405424834

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item