Rocky Gerung Benarkan Megawati Tak Punya Masalah dengan Jokowi


Pengamat politik Rocky Gerung membenarkan pernyataan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri yang mengaku tidak punya masalah dengan Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Rocky Gerung, masalah yang dimiliki Megawati adalah dengan sosok Jokowi sebagai kepala negara dan kader PDIP, bukan pribadi, karena yang dilakukannya sejak awal adalah menghalangi Presiden dua periode itu menggunakan konstitusi untuk memperpanjang masa jabatannya.

"Jadi Ibu Mega dari awal konsisten untuk menghalangi Jokowi menggunakan konstitusi untuk memperpanjang kekuasannya," ucapnya, dikutip dari YouTube Rocky Gerung Official, Rabu (7/8).

"Jadi betul kalau Ibu Mega katakan ‘saya tidak masalah dengan Jokowi’, memang dia punya masalah dengan Presiden Jokowi sebagai lembaga, sebagai kader PDIP, secara pribadi tentu beliau berdua tidak punya soal," imbuhnya.

Sementara sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengungkapkan kondisi hubungannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah diisukan retak akibat menolak wacana tiga periode.

Megawati mengaku hubungannya dengan Jokowi baik-baik saja, dan dirinya paham kenapa banyak yang menduga hubungannya bersama mantan wali Kota Solo itu tidak baik-baik saja, yaitu karena penolakannya terhadap perpanjangan masa jabatan presiden menjadi tiga periode.

"Katanya saya tidak ini sama Presiden, loh enaknya dia ngomong kayak gitu, saya sama Presiden ya baik-baik aja, emangnya kenapa," ucapnya, Selasa (6/8). 

"Hanya karena saya dikatakan karena saya tidak mau ketika diminta tiga periode atau karena saya katanya tidak mau perpanjangan, loh saya tahu hukum kok, mana yang ahli hukum angkat tangan, itu kan ranahnya namanya konstitusi," imbuhnya.

Related

News 757452205239313519

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item