Pria di Muna Sultra Tewas Ditikam Teman gegara Debat Duluan Ayam atau Telur


Pria berinisial DR (30) di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), ditangkap usai menikam temannya hingga tewas. Penikaman diduga terjadi gara-gara teka-teki duluan ayam atau telur.

"Sudah diamankan (pelaku) ke kantor polisi," kata Kasatreskrim Polres Muna AKP La Ode Arsangka kepada wartawan, Jumat (26/7/2024).

Peristiwa itu terjadi di Jalan Poros Raha-Lakapera Desa Labasa, Kecamatan Tongkuno Selatan, Muna, Rabu (24/7) sekitar pukul 17.00 Wita. Sebelum terjadi penikaman, korban dan pelaku sedang pesta minuman keras (miras) di rumah warga.

"Korban ini datang bayar utang ke rumah salah satu saksi, lalu diajak minum oleh pelaku," ungkapnya.

Arsangka mengatakan dari keterangan saksi di lokasi, kejadian bermula saat pelaku melempar dua buah teka-teki kepada korban. Pertama, soal lebih duluan lahir ayam atau telur.

"Pelaku memberikan teka-teki kepada korban dengan mengatakan bahwa 'apa yang duluan lahir, ayam atau telur'. Setelah itu keduanya berdebat," ujarnya.

Namun, korban saat itu pamit pergi saat berdebat dan meninggalkan pelaku. Sementara pelaku pulang ke rumahnya mengambil badik lalu mengejar korban.

"Tiba-tiba pelaku kembali dengan membawa sebilah badik lalu mengejar korban. Setelah menemukan, pelaku lalu menikam korban berkali-kali," ungkapnya.

Usai menikam korban, pelaku membawa badiknya dan menyerahkan diri ke kantor polisi. Korban pun dievakuasi ke rumah sakit hingga akhirnya meninggal dunia.

"Pelaku membawa badik dan menyerahkan diri ke Polsek Tongkuno. Soal itu (ayam dan telur) masih kita dalami," imbuhnya.

Related

News 8714543920416140854

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item