Kisah Lamine Yamal yang Pernah Digandeng Sergio Ramos hingga Dimandikan Lionel Messi


Kisah Lamine Yamal yang pernah digandeng Sergio Ramos hingga dimandikan Lionel Messi menarik untuk dibahas. Sebab siapa yang mengira bintang muda Tim Nasional (Timnas) Spanyol itu pernah berada di momen yang sama dengan dua legenda Real Madrid dan Barcelona. 

Nama Yamal bersinar berkat penampilan apiknya bersama Spanyol di Euro 2024. Terbaru, Yamal berhasil membantu tim berjuluk La Furia Roja itu lolos ke final Euro 2024 usai menumbangkan Prancis dengan skor 2-1, pada Rabu (10/7/2024).

Dalam kemenangan 2-1 di Allianz Arena itu, Yamal turut mencetak gol di menit 21. Golnya jelas sangat penting karena pada saat ia mencetak gol, Spanyol tengah tertinggal 1-2.

Selain karena penampilannya di Euro 2024, Yamal sejatinya sudah menjadi pusat perhatian karena telah berhasil menembus skuad utama Barcelona di usianya yang masih berusia 16 tahun. Yamal debut pada musim 2022-2023, namun baru benar-benar mendapatkan menit bermain yang banyak di musim 2023-2024.

Selain karena penampilannya yang luar biasa, Yamal pun terkenal karena pernah memiliki momen menarik dengan legenda dua klub Raksasa Spanyol, Madrid dan Barcelona. 

Terkait momen kebersamaan Yamal dengan legenda Barcelona, Lionel Messi menjadi salah satu yang menarik. Sebab Yamal ternyata pernah dimandikan oleh Messi sewaktu dia masih bayi. Momen itu terjadi pada tahun 2007 saat Lamine Yamal masih berusia sekitar 5 bulan, sedangkan Lionel Messi telah berusia 20 tahun dan menjadi bagian tim utama Barcelona.

Dalam foto-foto yang viral di dunia maya, tampak jelas Lionel Messi yang masih muda dengan rambut gondrongnya tengah memandikan Lamine Yamal kecil bersama ayah dan ibunya. 

Sekilas foto tersebut seperti rekayasa atau buatan Artificial intelligence (AI). Namun ayah Yamal mengonfirmasi keaslian foto tersebut bahwa La Pulga - julukan Lionel Messi memang pernah memandikan sang wonderkid asal Spanyol itu. Namun bukan sembarang memandikan, rupanya momen itu merupakan bagian dari pemotretan kalender tahunan yang terbit di masa lalu oleh SPORT.

Melansir Barca Blaugranes, dalam pembuatan kalender tersebut, para pemain Barcelona medio saat itu termasuk Lionel Messi melakukan pemotretan bersama anak-anak anggota XICS de santa Coloma de Gramenet. Ini merupakan salah satu aktivitas sepulang sekolah dari XICS yang ada di lingkungan Santa Rosa di Barcelona, Spanyol.

Selain pernah memiliki momen bersama Messi, Lamine Yamal juga pernah digandeng mantan kapten Madrid, Sergio Ramos. Dalam cuplikan yang beredar di media sosial, Lamine Yamal yang masih kecil digandeng Sergio Ramos saat membela Real Madrid pada 2016.

Kala itu, wonderkid 16 tahun tersebut memakai baju biru. Lamine Yamal terlihat sangat semringah bisa digandeng Sergio Ramos di lorong stadion sebelum Real Madrid bertanding. Wonderkid berpaspor Spanyol itu jadi maskot anaknya Sergio Ramos.

Related

Sports 4184530701776507739

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item