Kepepet Butuh Uang, WNI Rampok Perempuan di Jepang


Warga negara Indonesia (WNI) menganiaya dan merampok perempuan di Jepang. WNI bernama Rohmat Hidayat (28) ini mengambil dompet dan uang tunai 600 yen atau sekitar Rp 62 ribu berdasarkan kurs hari ini.

Kabar mengenai Rohmat Hidayat yang merampok perempuan Jepang itu dilaporkan oleh media berita Jepang, antara lain KBC dan RKB. Kabar ini juga dikonfirmasi kebenarannya oleh Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI Judha Nugraha kepada wartawan, Kamis (18/7/2024).

Menurut polisi setempat, perempuan yang menjadi korban Rohmat itu awalnya dipukul dari belakang, kemudian ditinju wajahnya, dan diinjak perutnya setelah terjatuh. Kemudian, Rohmat mengambil dompet dan duit perempuan usia 25 tahun itu.

Peristiwa itu terjadi pada jarak delapan menit berjalan kaki dari Stasiun Kamo, di daerah Sawara, Kota Fukuoka, pada Senin (15/7), setelah pukul 9 malam waktu setempat. Rohmat ditangkap polisi setelahnya dan kini ditahan di kantor polisi.

"KBRI Tokyo telah berkoordinasi dengan Kantor Kepolisian Fukuoka untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan memberikan layanan pendampingan hukum, jika RH mengijinkan," kata Judha Nugraha dalam keterangan tertulis.

Related

News 8415855028795223158

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item