Densus 88 Tangkap 2 Teroris di Jakbar, Perannya Sebar Propaganda


Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror (Densus 88 AT) Polri kembali melakulan penangkapan, kali ini di wilayah Jakarta Barat dengan menangkap dua terduga teroris. Kedua teroris ini memiliki peran salah satunya menyebar propaganda.

"Yang bersangkutan atau kedua orang tersebut merupakan pendukung dari Daulah Islamiyah atau ISIS yang kita kenal," kata Juru Bicara Densus 88 AT Polri Kombes Pol Aswin Siregar kepada wartawan, Rabu (7/8/2024).
 
Kedua teroris ini antara lain berinisial RJ dan AM. Keduanya ditangkap pada 6 Agustus 2024 yang lalu. Aswin menyebut kedua tersangka berperan sebagai pendukung dari kelompok Daulah Islamiyah atau ISIS. Keduanya juga berperan menyebar propaganda di media sosial.
 
"Diketahui pula yang bersangkutan mengibarkan bendera ISIS sembari memegang senjata disertai dengan statemen atau ajakan untuk mendukung keberadaan daulah Islamiyah atau ISIS," ungkap Aswin.

Tak Terkait Teroris Pelajar di Batu

Di siai lain, Kombes Aswin memastikan jika kedua tersangka teroris baru ini tidak ada kaitanya dengan satu teroris pelajar yang baru saja ditangkap di wilayah Batu, Malang Jawa Timur.
 
"Jadi tidak ada kaitanya dengan yang di Malang kemarin," pungkas Aswin.

Related

News 8597735451342220615

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item