Anies Baswedan Diduga Bakal Gabung Jadi Kader PDIP


Pegiat media sosial Denny Siregar menduga mantan calon presiden (capres) nomor urut satu di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 Anies Baswedan akan bergabung ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai kader.

Denny Siregar menyampaikannya menanggapi Anies Baswedan yang membuka peluang untuk bergabung dengan partai politik yang tidak kompromi terhadap nepotisme, dan jika benar PDIP maka akan menarik.

"Hmmm @PDI_Perjuangan? Kalo bener, menarik nih..," ucapnya dikutip dari akun X pribadinya, Selasa (13/8).

Sebelumnya, mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka peluang untuk bergabung dengan partai politik, dirinya mempertimbangkan opsi tersebut selama sejalan dengan nilai-nilai yang diembannya.

"Semua dipertimbangkan selama yang dikerjakan masih sesuai dengan takaran nilai yang kita emban,” kata Anies di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat malam, 9 Agustus 2024.

Dirinya tidak mau jika bergabung dengan partai membuatnya harus mengkompromikan nilai-nilai yang dianutnya, karena akan ada kerepotan untuk menjelaskan keputusan tersebut kepada publik maupun keluarga.

Ia mengatakan keputusan untuk berada di dalam partai politik atau di luar akan dipengaruhi beberapa prinsip, di antaranya untuk tidak kompromi terhadap nepotisme dan kolusi.

“Kira-kira begini, kompromi pada nepotisme, kompromi pada kolusi, kalau ini bukan kompromi pada nilai itu, ya kita lihat ke depan,” kata Anies.

Untuk diketahui, Anies merupakan politikus berlatar belakang independen atau non partai, dinilai bisa lebih mudah untuk mendapatkan tiket di Pilkada DKI Jakarta 2024 jika menjadi kader salah satu partai.

Related

News 792009057832325026

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item