Voice of Baceprot Lebih Pede Tampil di Luar Negeri, Ini Alasannya


Pada 28 Juni 2024, Voice of Baceprot (VoB) manggung di festival musik bergengsi di dunia, Glastonbury. Gak cuma itu aja, trio asal Garut itu tuai pujian. Keren kan?

Tapi kamu ingat gak, sebelum tampil di Glastonbury VoB pernah bilang lebih pede manggung di luar negeri ketimbang di Indonesia. Jadi gak heran kalau mereka gahar banget kalau tampil di luar negeri.

Tapi alasannya apa ya?

"Justru kita lebih siap (manggung) di luar negeri. Karena kita merasa sama audience-nya kita gak kenal," ujar Marsya, vokalis Voice of Baceprot ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sejak terkenal sampai sekarang, jadwal manggung tiga cewek asal Garut ini memang di luar negeri terus. Alasannya karena memang panggilan ngeband di sana banyak banget. Bahkan mereka sering banget ngejalanin tur dunia.

"Beban (manggung di luar negeri) tapi senang juga, bangga juga bisa membawa nama Indonesia di sana," sahut Marsya lagi sambil tertawa.

Voice of Baceprot manggung di Glastonbury selama beberapa menit dengan setlist full album RETAS yang dirilis pada 2023.

Mereka juga menggunakan beberapa hal yang mengandung unsur Indonesia saat di panggung.

Momen besar Voice of Baceprot ini juga gak lepas dari dukungan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif loh.

So, selamat ya Voice of Baceprot!

Related

News 7826382250141797912

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item