Terkuak Penyebab 70 Batang Paku di Perut Pemuda di Indramayu


Dokter RSUD Indramayu Jawa Barat sempat syok melihat 70 batang paku di lambung pemuda di Indramayu. Kasus ini langsung dikaitkan dengan hal mistis. Kejadian seperti ini sering disajikan dalam film-film horor Indonesia, terutama berkaitan dengan dukun. 

Hal mistis memang masih melekat di warga Indonesia. Tak sedikit yang percaya bahwa ada tindakan santet yang dilakukan para dukun. Santet yang dilakukan bisa saja seperti ini, menemukan paku di perut seseorang. Namun seiring perkembangan zaman, banyak juga yang sudah tak percaya dengan hal ini. 

Kasus ini sering dianggap cuma bohong atau pun trik agar terlihat menyeramkan. Namun satu kasus di Indramayu ini membuat syok dokter. Setelah diselidiki, penyebab 70 batang paku di perut pemuda ini bukan karena hal mistis. Pemuda itu ternyata seorang ODGJ dan dikabarkan sengaja memakan puluhan paku tersebut.

Dokter spesialis bedah di RSUD Indramayu, dr. H. Rahmat SpB mengatakan, kejadian ini terungkap usai pihaknya melihat hasil pemeriksaan rontgen korban. Dari foto rontgen tersebut, Rahmat menambahkan, tampak ada banyak paku berukuran besar di lambung korban.

“Kami langsung mengambil tindakan operasi selama dua jam,” kata Rahmat, Minggu (22/6/2024).

Hasilnya, dia menyampaikan, pihaknya berhasil mengeluarkan 70 batang paku dari lambung pasien saat operasi yang digelar Sabtu (21/6/2024). Saat ini, lanjut Rahmat, pasien masih menjalani perawatan lebih lanjut usai menjalani operasi tersebut.

Related

News 8682316290545194195

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item