Media dan Peneliti Asing Soroti Kondisi Kesehatan Prabowo


Media Asing menyoroti kesehatan Prabowo Subianto seusai menjalani operasi yang disebut mempertaruhkan nyawa. 

South China Morning Post turut memberitakan kesehatan Prabowo melalui artikelnya yang diunggah pada Senin (1/7). Dalam Bahasa Indonesia, artikel itu berjudul 'Apakah Prabowo Subianto Layak Memimpin Indonesia? Operasi memicu spekulasi kesehatan'.

Media asal China itu menuliskan rumor kesehatan Prabowo mencerminkan kecemasan yang memungkinkan Gibran Rakabuming Raka akan mengambil alih jabatan. Artikel tersebut juga mengutip pernyataan dari analis politik di Badan Riset dan Inovasi Nasional yang berpusat di Jakarta, Wasisto Raharjo Jati.

Dikatakannya, masalah kesehatan Prabowo memang menjadi perhatian utama di kalangan politik dalam beberapa bulan terakhir. Namun di saat yang sama, Prabowo berupaya menyangkal rumor tersebut dengan memamerkan aktivitas olahraganya.

Media asal China itu juga mengutip pernyataan seorang peneliti senior di Pusat Penelitian Indo-Pasifik di Universitas Murdoch di Perth, Ian Wilson. Ia mengatakan sejumlah pihak khawatir terkait kesehatan Prabowo dan kapasitasnya untuk memerintah Indonesia selama lima tahun ke depan.

Jika Prabowo tidak mampu menyelesaikan masa jabatannya selama lima tahun, maka Gibran yang berusia 36 tahun akan menggantikan Prabowo.

"Hal ini diperburuk oleh kurangnya pengalaman wakil presiden terpilih, yang secara otomatis akan menjadi presiden jika tidak ada Prabowo," tambahnya.

Related

News 5271994508757210809

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item