Kerukunan Jokowi-Prabowo Disebut Mulai Renggang, Kenapa?


Hubungan Presiden Jokowi dengan presiden terpilih Prabowo Subianto disebut mulai renggang setelah Prabowo menolak untuk dilantik di Ibukota Nusantara (IKN). Hal itu disampaikan oleh pegiat media sosial (medsos), Stefan Antonio lewat unggahan akun X-nya @StefanAntonio_ pada 28 Juni 2024.

Dalam unggahannya, Stefan Antonio menampilkan tangkapan layar dari dua sumber media berita yang berbeda dengan topik pelantikan Prabowo sebagai presiden berpindah dari IKN ke Jakarta.

Stefan kemudian memberi keterangan pada dua berita tersebut dengan narasi hubungan antara Jokowi dan Prabowo mulai tidak baik-baik saja karena masalah pemilihan tempat pelantikan presiden.

"Masih bilang Jokowi dan Prabowo rukun??!Bahkan pelantikannya aja Prabowo ogah di IKN," tulis Stefan, dikutip Sabtu 29 Juni 2024.

"Lantas kalau Prabowo juga beneran MALES Ngantor di IKN setelah dilantik.. Otomatis semua menterinya juga kan di Jakarta," tambahnya.

Stefan juga menyoroti keberlanjutan pembangunan IKN jika hanya ditempati oleh Wakil Presiden terpilih nanti.

Stefan mengatakan bahwa proyek pembangunan IKN akan mangkrak jika hal tersebut benar-benar terjadi.

"Jadi itu Istana Negara, Kompleks Kementrian dan segalanya itu dibangun sia-sia??!! Cuma diisi sama Gibran doang??!!" ucap Stefan di unggahan akun X-nya.

"Akhirnya Proyek IKN Jokowi bakalan Mangkrak," lanjut Stefan.

"Masa iya kalau Rukun Prabowo ogah-ogahan sama IKN ??!!" pungkasnya pada unggahan tersebut.

Stefan berargumen renggangnya hubungan Jokowi dan Prabowo didasari unggahannya dari dua sumber berita yang berbeda dengan narasi yang berbeda pula.

Pada tangkapan layar berita pertama dalam unggahannya, bernarasi tentang Menteri PUPR memberikan info bahwa Prabowo akan dilantik di IKN. Berita tersebut tayang pada 2 April 2024.

Kemudian pada berita kedua yang tayang pada 28 Juni 2024, bernarasi tentang pelantikan Prabowo sebagai presiden akan digelar di Senayan, Jakarta.

Atas berita-berita tersebut, Stefan menarasikan bahwa pemindahan tempat pelantikan presiden dari IKN ke Jakarta adalah karena penolakan Prabowo.

Related

News 1893612952655307136

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item