Kekayaan Budi Arie Setiadi Dikuliti Netizen: Hartanya Banyak!


Kemkominfo jadi perbincangan usai mengunggah foto Presiden Jokowi. Pasalnya Kemkominfo menggunggah foto Presiden Jokowi sebagai ucapan ulang tahun, namun desainnya bernuansa duka.

Hal tersebut membuat banyak orang bertanya-tanya dengan sosok yang memegang tanggung jawab di Kemkominfo, yakni Budi Arie Setiadi. Imbasnya kini banyak netizen menguliti sosok menteri Budi Arie Setiadi, salah satunya akun Twitter @dhemit_is_back.

Dalam unggahannya, @dhemit_is_back mengungkap harta kekayaan Menteri Budi Arie Setiadi yang dinilai terus meningkat. Tak main-main, Budi Arie Setiadi bahkan dicap sebagai 'pejuang warisan' lantaran harta kekayaannya yang sebagian besar tertulis di LHKPN adalah hasil dari warisan.

"Ternyata menteri Kominfo Budi Arie Setiadi, selain pejuang warisan dia juga rajin menabung," tulisnya. "Buat hartanya bisa bertambah banyak." 

Bahkan cuitan yang ditulis juga memberikan nada sarkas pada Kemkominfo. "Info loker @kemkominfo dong," jelasnya.

Cuitan itu juga melampirkan tangkapan layar LHKPN milik Budi Arie Setiadi. "Boleh gak hamba spill lainnya yang mulia Pak Menteri?" tanyanya. "Rakyat seperti hamba bangga loh punya menteri hebat." 

Dalam cuitan tersebut diketahui bahwa harta kekayaan dari Budi Arie Setiadi mencapai Rp102.117.900.000. Bahkan sebagian besar dari tanah dan bangunan dalam data harta bergerak adalah tanah atau bangunan warisan yang total seluruhnya mencapai Rp62.785.900.000.

Tak heran banyak yang bertanya-tanya terkait kekayaan yang dimiliki Budi Arie Setiadi tersebut.

"Spill dong mbah ahli waris yang memberikan warisan ke menteri Kominfo kita itu, sebelum jadi menteri warisannya berapa, setelah jadi menteri warisannya berapa. Kan statusnya mengisi posisi bukan per lima tahun," ujar akun @_memoryusang.

"Tanahnya aja hampir 10 ribu meter persegi. Padahal ntar kita mati cuma butuh 1x2 meter saja," jelas akun @mufidkhoiruli.

"Itu ada mobil hadiah, kira-kira hadiah dari siapa ya," tulis akun @ds_yantie.

"Gpp asal jangan kemasukan uang dari bandar Judol aja yang makan korban banyak yang bundir dan stres," tandas akun @berkahsada9932.

Related

News 2534601322892107613

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item