Berapa Tarif Ceramah Habib Bahar bin Smith?


Habib Bahar bin Smith merupakan pendakwah yang disebut keturunan Nabi Muhammad SAW. Lantas, berapa tarif ceramah Habib Bahar bin Smith? 

Habib Bahar aktif dalam kegiatan dakwah, sering memberikan ceramah dan pengajaran agama di berbagai tempat. Pria yang akrab dipanggil HBS ini juga dikenal sebagai tokoh kontroversial. 

Habib Bahar sering menjadi sorotan media karena pandangannya yang kontroversial terhadap berbagai isu. Dia kerap mengkritik kebijakan pemerintah dan menyerukan perubahan dalam sistem politik dan sosial di Indonesia. Hal itu membuat Habib Bahar sering tersandung masalah hukum di Indonesia.  

Dalam sebuah kesempatan, Habib Bahar bin Smith buka-bukaan mengungkap tarif ceramahnya. Momen itu diungkap ketika Habib Bahar sedang melakukan siaran live di media sosialnya. 

Ada salah satu jamaah online yang bertanya perihal tarif dakwah Habib Bahar bin Smith. "Ente tanya orang-orang yang pernah ngundang ana," ungkap Habib Bahar dilansir dalam kanal YouTube Pejuang Dakwah. 

"Tanya, siapapun yang pernah ngundang Bahar bin Smith, pernah tidak Bahar Bin Smith bilang kalau ngundang Bahar bin Smith harus sekian puluh juta, sekian belas juta, pernah tidak keluar kata-kata itu?" terangnya. 

Sejara jujur, Habib Bahar mengaku tak pernah memasang harga jika ada yang memintanya untuk berdakwah. 

"Kalau ada yang bilang Habib Bahar Bin Smith pernah masang target ceramah, bawa kesini orangnya!" sambungnya. "Ana pergi ke penjara, terus ana bilang, ‘pak tahan saya kalau memang ada Bahar bin Smith memasang target untuk dakwah’. Karena bagi ana dakwah itu bukan suatu pekerjaan. Sudah berkali kali ana bilang, dakwah itu kewajiban." tambahnya. 

Menurut Habib Bahar, dakwah bukanlah pekerjaan melainkan kewajibannya sebagai orang yang wajib menyampaikannya. Hal ini sebagaimana anjuran dari Nabi Muhammad SAW.

Related

News 9189613075754656727

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item