PKS: Prabowo Tak akan Teken Keppres Pemindahan Ibu Kota


Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid berprasangka baik presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto, tak menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) terkait pemindahan Ibu Kota dari Jakarta ke Ibu Kota Nusantara (IKN). Keppres tersebut belum diterbitkan hingga saat ini.

"Apakah presiden terpilih akan menandatangani Keppres memindahkan (ibu kota) ke Nusantara, saya sih husnuzannya enggak gitu ya," kata Hidayat dalam acara Tebar Kurban di Kantor Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS, Jakarta Selatan, Selasa (8/6)

Wakil Ketua MPR itu mengatakan meskipun saat ini sudah ada Undang-Undang (UU) IKN dan UU Daerah Khusus Jakarta (DKJ), masih memerlukan Keppres. Dia juga menyebut bahwa pelantikan Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka juga tidak dilakukan di IKN.

"Sampai hari ini belum ada Keppresnya. Bahkan nanti pelantikan presiden terpilih pun bukan di Nusantara, tapi di Jakarta," ujar Hidayat.

Pada bagian lain, Presiden PKS Ahmad Syaikhu meminta agar kader bersiap memenangkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Meskipun, Ibu Kota akan pindah ke IKN.

"PKS siap ya untuk pemenangan pilkada. Walaupun IKN sudah berpindah kesana jangan sampai lepas nih Jakarta, harus tetap dipegang PKS, insyaallah," ucap Syaikhu. 

Related

News 5046237533991277197

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item