Desa Sukolilo Pati, Kampung yang Disebut Penadah Mobil Curian


Pengeroyokan bos rental mobil beserta tiga rekannya di Desa Sumbersoko, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah pada Kamis 6 Juni 2024 menuai sorotan luas. Bagaimana tidak, dua orang meninggal dunia akibat peristiwa pengeroyokan dan perkelahian. 

Kejadian pertama yang terjadi di kampung yang disebut penadah kendaraan ini menimpa bos rental mobil asal Jakarta berinisial BH (52). Peristiwa bermula saat BH dan tiga orang lainnya SH (28), KB (54) serta AS (37) mencari mobil rental yang hilang. 

Peristiwa kedua menimpa pemuda berinisial WG (21) di Jalan Raya Sukolilo-Prawoto, Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati, Jawa Tengah pada Sabtu (8/6) lalu. Kejadian itu bermula, kelompok korban menantang kelompok Kampung Hening melalui Instagram.  Namun, tantangan itu ditolak. 

Lalu pada Jumat (7/6) sekitar pukul 17.00 WIB, kelompok Kampung Hening berbalik menantang. Setelahnya, kedua kelompok sepakat akan melakukan perkelahian pada malam harinya. 

Berdasarkan penelusuran, Desa Sukolilo sudah lama terkenal sebagai tempat penadah mobil curian. Meskipun aktivitas ilegal ini telah berlangsung selama puluhan tahun, tindakan hukum terhadap pelaku di desa ini tampaknya tidak pernah menyentuh mereka. 

Keberanian para penjahat di sini semakin menambah reputasi desa sebagai kampung bandit yang sulit disentuh. Bukan hanya terkenal sebagai tempat penadah mobil curian, pelaku di desa ini juga kerap memberikan ancaman serius. Jika ada yang mencoba mengambil kembali mobil dari kawasan ini, nyawa akan jadi taruhan. Ancaman ini telah membuat banyak orang takut untuk melapor atau berurusan dengan warga desa tersebut.

Related

News 5745334534675654047

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item