Mau Bersihkan Pantai, Pandawara Group Malam Akan Dituntut Hukum


Niat baik Pandawara Group ditolak oleh Ketua Karang Taruna Simpenan dan Kades Sangrawayang, terkait gerakan pembersihan Pesisir Loji di Desa Sangrawayang, Sukabumi, Jawa Barat.

Dilansir dari akun X/Twitter @kegblgnunfaedh, Senin (2/10/2023) menurut Ketua Karang Taruna Simpenan, Deris Alfauzi, tidak ada komunikasi dari pihak Pandawara Group mengenai kondisi lingkungan Pesisir Loji.

Ketua Karang Taruna Simpenan juga menanyakan terkait klaim yang dilakukan Pandawara Group, mengenai kondisi Pesisir Loji sesuai dengan penelitian, hasil observasi atau ada bukti yang akurat.

“Kami sangat menyayangkan tidak ada komunikasi terlebih dahulu karena ada tulisan bahwasannya pantai Cibutun itu pantai terkotor ke 4, kita sedang mempertanyakan apakah itu berdasarkan bukti-bukti yang ada, hasil observasi atau penelitian,” pungkas Ketua Karang Taruna Simpenan.

Ketua Karang Taruna Simpenan akan mengambil jalur hukum bila tidak ada konfirmasi atau klarifikasi mengenai konten Pesisir Loji tersebut.

Berbeda dengan Karang Taruna, Kepala Desa Sangrawayang melarang kegiatan bersih-bersih karena tidak adanya komunikasi Pandawara Group dengan pihak pemerintah.

Kades Sangrawayang, Muhtar, merasa pemerintah tidak dilibatkan dalam inisiasi kegiatan membersihkan pantai tersebut.

Sikap yang ditunjukkan oleh Karang Taruna dan Kades ini menuai respons dari netizen

"Kalau tdk diviralkan, memberikan izin lah diviralkan aja ga di izinkan, wkwk kocak lu pak. Hrsnya malu udh di notice sbg pantai terkotor ke 4 walaupun blm ada penelitiannya, ini malah serang balik. Smg sehat sll pak,” komen @bungs****.

“Alesan nya tidak ada pihak pemerintah yg dilibatkan, kamu mau nyari nama tok ya kan Kades, penjilat pemerintah ya kayaknya, keliatan Kadesnya mau nyari muka, biar bisa dipilih lagi periode selanjutnya,,,” tulis @v***** 

 “Mungkin pengennya secara resmi hehehe,” kata @Nis. 

Related

News 4527475228137739942

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item