Konspirasi Kematian Mirna di Kasus Kopi Sianida Jessica Wongso


Beberapa tahun lalu, publik dihebohkan dengan kasus kematian seorang wanita bernama I Wayan Mirna Salihin. Wanita yang kerap disapa dengan sebutan Mirna ini diduga dibunuh menggunakan kopi yang dicampur sianida.

Dalam kasus ini, tersangka yang ditetapkan adalah sahabat Mirna sendiri, yakni Jessica Wongso.

Kasus pembunuhan Mirna menjadi salah satu kasus yang begitu banyak menyita perhatian masyarakat. Kasus ini menjadi kasus pertama yang proses persidangannya disiarkan secara langsung melalui berbagai stasiun televisi pada tahun 2016 silam.

Kasus ini bahkan telah diangkat menjadi film dokumenter yang ditayangkan melalui salah satu aplikasi layanan streaming. Film dokumenter berjudul "Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso" ini memuat wawancara langsung dengan terdakwa kasus pembunuhan Mirna, yakni Jessica Wongso. Selain itu ada pula wawancara dengan pengacara Jessica, Otto Hasibuan, ayah Mirna, dan saudara kembar Mirna.

Sejalan dengan dirilisnya film dokumenter ini, kasus pembunuhan Mirna pun kembali menjadi topik hangat di tengah masyarakat. Tak ayal, teori konspirasi mengenai kasus ini pun kembali mencuat ke publik.

Pada awal ramainya kasus ini, sebagian masyarakat telah mencurigai Jessica sebagai pelaku pembunuhan sahabatnya. Hal ini dilatarbelakangi oleh rekam jejak kriminalnya ketika ia masih tinggal di Australia. Kristie Louis Carter, mantan atasan Jessica, mengungkapkan bahwa Jessica pernah dirawat di rumah sakit karena memiliki sifat psikopat.

Sementara itu, dalam spekulasi lain, ayah Mirna dituduh bersekongkol dengan Jessica untuk membunuh anaknya. Hal ini lantaran Mirna memiliki asuransi kematian dengan nilai yang fantastis, yakni Rp68 Miliar.

Selain ayah Mirna, seorang pegawai Olivier Cafe bernama Agus juga terseret dalam spekulasi masyarakat. Meskipun tidak ada bukti yang kuat, spekulasi ini menyudutkan Agus yang diduga memiliki dendam dengan kafe tempatnya bekerja.

Spekulasi lain yang beredar di tengah masyarakat mencurigai bahwa Mirna dan Jessica memiliki hubungan romantis.

Hal ini didasari oleh keterangan yang diberikan ayah Mirna. Ia mengungkapkan bahwa setelah kematian Mirna, Jessica membaca pesan WhatsApp yang berada di ponsel Mirna.

Di sinilah muncul dugaan bahwa alasan Jessica membunuh Mirna dikarenakan rasa cemburu yang setelah melihat Mirna menikah dengan Arif.

Related

News 3230324122775364729

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item