Kenangan Ganjar Pranowo Tentang Almarhum Ayahnya


Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku terinspirasi dari sosok mendiang ayahandanya, S Parmudji (88), untuk berhenti merokok. "Sebenarnya kesan ke pribadi saya itu, saya berhenti merokok karena bapak saya," kata Ganjar setelah pemakaman ayahnya, Senin (3/4/2017) petang. 

Ganjar mengaku mulai berhenti merokok sejak tahun 1993. Dia ikut berhenti karena ayahnya berkomitmen meninggalkan rokok. Padahal, lanjut dia, sang ayah perokok berat. Saat itu, tiba-tiba dia ingin berhenti. 

Karena melihat ayahnya berhenti merokok, Ganjar akhirnya ikut berhenti. "Saya akhirnya ikut berhenti. Itu yang sampai hari ini tidak dilakukan," kenang dia. 

Menurut pria berambut putih, sosok mendiang ayahnya adalah teladan. Lantaran sang ayah berhenti merokok, para anak-anak ikut berhenti. "Kesan saya, bapak saya bisa berhenti merokok, masa saya enggak? Lalu saya ikuti. Saya berhenti tahun 1993, dan bapak saya lebih cepat dari saya," imbuhnya. 

Parmudji meninggal dunia di RS Sardjito Yogyakarta pada pukul 09.15 WiB. Jenazah tiba di rumah duka pukul 14.00 WIB, lalu dishalatkan. Pada pukul 15.15 WIB, jenazah lalu diberangkatkan ke tempat pemakaman umum di Kutoarjo, Kabupaten Purworejo untuk dikebumikan.

Related

News 6667604326617137518

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item