Perkara Viral Farida Nurhan Berseteru dengan Sesama Food Vlogger


Farida Nurhan atau yang biasa disapa Omay, terancam dilaporkan oleh sesama food vlogger karena dianggap telah melakukan doxing. 

Food vlogger yang berencana melaporkan Farida Nurhan dengan tudingan doxing adalah pemilik akun Instagram codeblu @codebluuuu. Codeblu tak terima Farida Nurhan menyebarkan informasi pribadinya di media sosial. 

Dilansir dari akun TikTok @de.viral.news pada hari Minggu, 24 September 2023, terlihat Farida Nurhan mengunggah percakapan yang membicarakan Codeblu, yang dianggap sebagai doxing oleh Codeblu. 

Farida Nurhan memutar rekaman suara yang diduga adalah bang Madun pemilik warung makan Nyak Kopsah yang direview tidak bagus oleh Codeblu. 

Rekaman suara justru tidak membahas tentang masalah review makanan, melainkan seorang ibu yang berterima kasih pada bang Madun karena dia telah mencari Codeblu selama ini yang ia sebut telah melarikan putrinya. 

"Kasus Madun yang direview sama Codeblu jadi saya ambil hikmahnya, permasalahan review itu bukan urusan saya, tapi dengan adanya Codeblu mereview warungnya bang Madun, ini laki-laki yang saya cari yang telah melarikan putri saya, cewek itu putri saya," ujar suara seorang ibu dari rekaman suara yang disebar Farida Nurhan dikutip dari akun TikTok @de.viral.news.

Selanjutnya suara ibu dalam rekaman tersebut mengatakan kalau Codeblu seorang bajing*n dan ia mengatakan lelaki itu telah pindah ke Bali. 

"Dia tuh seorang penipu dan pencuci otak manusia," lanjut suara wanita tersebut. 

Farida Nurhan yang mendengarkan rekaman suara tersebut sesekali berekspresi seolah seperti kaget, terkadang tertawa. 

"Siapapun yang kenal sama William Anderson, yang dulu dia punya vlog Jatuh Cinta, tolong DM in saya dong alamat keluarganya, siapapun itu," lanjut ibu tersebut. 

Akibat video Farida Nurhan yang menyebarluaskan rekaman pembicaraan yang menuding Codeblu membawa lari anak gadis orang membuat Codeblu tak tinggal diam. 

Codeblu rupanya langsung mengultimatum Farida Nurhan untuk klarifikasi dan meminta maaf atas penyebarluasan berita bohong dan menghubungi mantan TKW tersebut lewat DM Instagram.

"Saya Codeblu, saya keberatan dengan doxing (menyebarkan identitas rahasia), penyebarluasan berita bohong dan fitnah," ucap Codeblu dikutip dari Ig @codebluuuu pada hari Minggu, 24 September 2023. 

Codeblu menyebut dirinya akan melaporkan Farida Nurhan jika tidak meminta maaf dalam waktu 1x24 jam. 

"Saya akan melaporkan secara resmi kepada pihak yang berwenang dalam 1x24 jam, terima kasih," pungkas Codeblu.

Sementara itu Farida Nurhan rupanya tak gentar dilaporkan oleh Codeblu. Di unggahan Instagram pribadinya, Omay menyatakan dia siap menunggu laporan Codeblu. 

"Nggak usah nunggu 24 jam, tidak usah menggertak, langsung aja ya laporkan," kata Farida Nurhan dinukil dari akun Instagram @farida.nurhan pada hari Minggu, 24 September 2023.

Related

News 8335343954982553335

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item