Pengharum Ruangan Meledak, Plafon Rumah sampai Jebol


Sebuah pengharum ruangan meledak di dalam rumah kontrakan di Kampung Padurenan RT02/05, Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (7/9) sekitar pukul 07.00 WIB. Akibatnya, rumah kontrakan pun porak-poranda.

Kapolsek Cibinong, AKP Waluyo menjelaskan, ledakan tersebut berawal saat penghuni kontrakan, Abdul Holik mencium bau tak sedap di area dapur, kemudian menyemprotkan pengharum ruangan berbentuk botol.

"Setelah disemprotkan itu, pengharumnya diletakkan di samping kompor. Nah di kompor itu, dia lagi masak air. Sekitar 5 menit kemudian, terjadi ledakan diduga akibat botol pengharum yang kepanasan lalu menyambar ke aliras gas elpiji yang dipakai untuk masak air itu di kompor itu," kata Waluyo.

Akibat ledakan tersebut, plafon bangunan mengalami rusak parah. Sementara penghuni dan istrinya mengalami luka ringan akibat tertimpa plafon rumah yang ambruk.

Untuk mengantisipasi hal serupa, pihak kepolisian mengimbau masyarakat untuk berhati-hati apabila di dalam dapur sedang menghidupkan kompor dengan gas elpiji 3 kilogram maupun 12 kilogram dan jangan sampai meletakkan apapun yang menimbulkan percikan api dan uapan gas.

Related

News 5344541977610334776

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item