Mengenal Program Tuku Lemah Oleh Omah dan Cara Mengikutinya


PT BPR BKK bersama Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Provinsi Jateng berupaya mewujudkan program Tuku Lemah Oleh Omah.

Sebanyak 20 KK warga terdampak relokasi pemerintah yang tinggal di Rusunawa Kaligawe mendapatkan program Tuku Lemah Oleh Omah dari PT BPR BKK.  

Hadir dalam penandatanganan program Tuku Lemah Oleh Omah, yakni Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Provinsi Jateng Ir Arief Djatmiko.

Koesnanto menuturkan, BPR BKK Jateng mendorong masyarakat penghuni rusunawa untuk memiliki rumah. Program ini dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk menurunkan angka kekurangan rumah (backlog). Sebab, tempat tinggal adalah kebutuhan dasar yang wajib dipenuhi.

Sebanyak 20 KK mendapatkan program ini. Masing-masing mendapatkan fasilitas kredit dari BPR BKK mulai Rp 50 juta dengan tenor sesuai kemampuan mulai 4 tahun.

Adapun, rumah yang mereka dapatkan yaitu di wilayah Demak yang bekerja sama dengan Pemkab Demak.

''Target ke depan program ini bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Jawa Tengah yang membutuhkan rumah,'' ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Provinsi Jawa Tengah Ir Arief Djatmiko, menuturkan, kriteria masyarakat penerima bantuan stimulan ''Program Tuku Lemah Oleh Omah''.

Antara lain, mereka sudah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), yang terkena program relokasi pemerintah. Memiliki lahan hak milik dibuktikan dengan sertifikat dan AJB, belum memiliki rumah, berpenghasilan rendah di sektor informal dan sudah berkeluarga.

''Kami menargetkan ke depan ada sekitar 1.000 KK yang bisa mendapatkan program ini. Oleh sebab itu, kami berupaya bagi mereka yang belum memiliki rumah, mari manfaatkan program ini,'' ujarnya. 

Related

Indonesia 1381029929738908312

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item