Kuli di Takalar Minum Semen Selama 3 Tahun, Konsumsi 4 Gelas Sehari


Heboh di media sosial, kuli panggul bernama Haris Dg Ngalle alias Rumbu (42) di Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel) hobi meminum semen bak kopi selama tiga tahun. Rumbu bahkan bisa mengonsumsi 3 hingga 4 gelas dalam sehari.

"Saya bisa (minum) sampai 4 kali sehari," kata Rumbu, Selasa (19/9/2023).

Rumbu menetap di Kelurahan Bajeng, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Takalar, Sulsel. Rumbu mengaku hobi meminum semen sejak tahun 2021.

"Saya sudah 10 tahun jadi kuli panggul. (Tapi) tahun 2021 pertama kali minum semen," ujarnya.

Rumbu menyebut setiap kali meminum semen tenaganya langsung pulih. Dia yang bekerja sebagai kuli punggung hingga kuli bangunan harus menguras lebih banyak energi.

"Saya rasakan pahit, hilang saya punya lapar dan haus, tapi tenaga saya langsung pulih. Haus dan laparnya hilang," jelas Rumbu.

Rumbu biasa mengolah semen bak membuat kopi. Dua hingga tiga sendok semen dilarutkan dalam gelas plastik kemudian diminum.

"Saya biasa pakai sendok makan (untuk takarannya) dua sendok atau tiga sendok (dicampur) dalam satu gelas. Saya tidak campur gula," kata Rumbu.

Berkat itu, Rumbu mengaku sampai dijuluki manusia semen. Warga Takalar bahkan menyematkan nama Rumbu yang bermakna debu-debu semen kepadanya.

"(Akhirnya saya) dipanggil Rumbu, karena namaku Rumbu, kan itu (maknanya) debunya semen, bahasa Makassar-nya itu Rumbu. Jadi warga panggil Rumbu yang artinya debu-debu semen," katanya.

Rumbu mengaku kondisinya sampai saat ini sehat. Sejauh ini dia belum pernah mengalami masalah pencernaan.

"Tidak ada. Syukur Alhamdulillah semasa ini tidak pernah sakit. Saya selalu berdoa sama yang di atas," sambungnya

Meski begitu, dia mengaku ingin berhenti mengonsumsi semen. Ia akan mengurangi mengkonsumsi semen.

"Saya itu terus terang ingin berhenti tapi bertahap begitu. Susah saya berhenti. Karena tidak (punya) energi kerja kalau tidak minum semen. Kalau minum semen lapar dan haus hilang, jadi semangat," katanya.

Terlebih aksi Rumbu kerap mendapat tentangan dari pihak keluarga. Istrinya sering melarang Rumbu untuk meminum semen.

"Awalnya dia tahu dari tetangga 'ih suami ta minum semen', akhirnya dia malu dan melarang," tandasnya.

Related

News 5753803893402485183

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item