Kisah Louisse Scarlett, Hasilkan Miliaran dari TikTok Lewat Affiliate


Bisnis affiliate marketing tengah menjamur saat ini. Salah satu media sosial yang kerap digunakan yaitu TikTok. Louisse Scarlett adalah content creator yang sukses menjalankan bisnis sebagai affiliator TikTok. Saat ini, ia mampu meraup untung hingga miliaran per hari lewat media sosial tersebut.

Selebgram dengan nama asli Lina Amelia ini mengaku tak menyangka kesuksesannya datang lewat TikTok. Dahulu, Lina Amelia adalah anak yang berasal dari keluarga tidak mampu.

Lina bercerita, ia dan sang Bunda tinggal di rumah susun padat penduduk. Setiap hari, ia dan keluarganya harus berbagi tempat di ruangan seluas 2x9 meter persegi.

"Itu pun disewain sama adiknya mamaku. Terus tidurnya bukan di kasur, tapi di atas kardus, sama ada kipas angin satu di atas. Sebelahnya ada dapur buat masak. Dulu jualan bakmi cuma Rp2,500," katanya di kanal YouTube Melanie Ricardo.

Lina mengatakan, ia sudah terbiasa berjualan sejak masih SD. Sebelum berangkat sekolah, ia akan menjual kue-kue buatan ibunda ke penduduk rumah susun.

"Kalau rumah susun itu kan bersusun, satu rumah susun bisa 4 lantai, satu lantai bisa 20 rumah. Ya gitu, pagi sebelum sekolah tuh mamaku bikin kue Rp700 perak, aku antar jualin itu nawar-nawarin sebelum sekolah. Benar-benar dari keluarga susah," ujarnya.

Beranjak dewasa, Lina masih harus mengadu nasib di kota dengan menggeluti berbagai pekerjaan. Hal itu ia lakukan demi memenuhi kebutuhan keluarga.

"Aku bukan artis. Aku ibu rumah tangga setelah menikah. Kalau dulu, aku dari keluarga miskin. SPG iya, guru les iya, ngantar makanan mamaku yang jualan juga iya. Pas Lebaran aku pernah kerja di pom bensin, enggak tidur tuh aku," kata Lina.

Meski harus bekerja keras sejak masih di bangku SD, Lina Amelia tak pernah merasa malu dengan kehidupannya. Ia tetap berjuang mencari uang hingga akhirnya mampu memupuk uang sedikit demi sedikit.

Setelah dewasa, hidupnya pun mulai stabil. Kebahagiaan Lina semakin bertambah ketika ia menikah dengan pujaan hatinya.

"Sempat kerja juga sama orang, apapun yang aku bisa. Lalu sampai di posisi bisa beli rumah nyicil dari kerjaan. Nikah sama suami, aku jadi content creator," ucap Lina.

Setelah menikah, Lina yang menjadi ibu rumah tangga berusaha tetap mencari penghasilan dengan menjadi content creator. Tak disangka, hal itu justru membuka pintu rezekinya lebih lebar. 

Related

Internet 2272445095165150831

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item