Jubir Partai Garuda Ungkap Alasan Dukung Prabowo


Setelah resmi mendukung Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Partai Garuda membeberkan alasannya. Hal itu diungkapkan Jubir Partai Garuda, Teddy Gusnaidi.

Ia mengungkapkan, dirinya yang pertama kali memilih Ketua Umum Gerindra itu di internal Partai Garuda.

“Orang pertama di elite Partai Garuda yang memutuskan untuk dukung Prabowo adalah saya,” aku Teddy, dikutip dari unggahannya di X, Kamis (7/9/2023).

Teddy mengatakan dirinya memang terkesan dengan sosok Menteri Pertahanan itu. Karena sikapnya yang berani. 

“Saya terkesan dengan @prabowo sejak dia memilih untuk bergabung dengan Jokowi demi meredam gesekan yang bisa merusak keutuhan bangsa, dan beliau berani bersikap atas pilihannya,” jelas Teddy.

Di lain sisi, ia mengaku kecewa dengan Ganjar Pranowo. Calon Presiden (Capres) usungan PDIP. 

“Saya agak kecewa dengan @ganjarpranowo ketika beliau cuci tangan karena diserang urusan Piala dunia U20,” terangnya.

“Ganjar tidak berani bersikap atas pilihannya,” tambah Teddy.

Bagi Teddy, keberanian ini merupakan dasar. Itu pula yang jadi alasannya memilih Prabowo. “Berani bersikap atas pilihan, apapun resikonya, adalah hal yang sangat mendasar. Itu yang mendasari kenapa saya memilih Prabowo,” ujarnya.

Diketahui, Partai Garuda mengunumkan sikapnya melabuhkan dukungan di Pilpres 2024 awal bulan September ini.

"Partai Garuda memberikan dukungan penuh tanpa syarat kepada Bapak Prabowo Subianto," kata Ketua Umum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana di DPP Partai Garuda, Jakarta Pusat, Jumat (1/9/2023).

Ridha bilang dukungan pihaknya pada Prabowo tanpa syarat. Ia hanya menyebut partai yang dipimpinnya punya kesamaan dengan Prabowo. Yakni nasionalis. 

Related

News 3749277210667335160

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item