Jokowi Ingin Sekolah Gratis Gagasan Ganjar Bisa Diterapkan Secara Nasional


Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin konsep sekolah boarding gratis SMK Negeri Jateng bisa diterapkan di provinsi lain, bahkan secara nasional. Presiden Jokowi menilai, SMKN Jateng bisa menjadi solusi bagus untuk mengatasi persoalan kemiskinan.

"Ini bagus. Menyelesaikan masalah-masalah yang berkaitan dengan kemiskinan," kata Jokowi, di sela kunjungannya ke SMKN Jateng kampus Semarang, dengan didampingi Ganjar Pranowo.

Jokowi akan memerintahkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim untuk datang ke SMKN Jateng, guna melakukan kajian dan evaluasi, agar konsep sekolah yang diinisiasi Ganjar itu bisa diterapkan secara nasional.

“Saya akan perintah Mendikbud untuk datang ke sini, dievaluasi lagi dan diperluas ke provinsi lain, untuk warga tidak mampu," tegas Jokowi.

Menurut Jokowi, konsep sekolah boarding gratis SMKN Jateng sangat bisa diterapkan secara nasional. Sekolah yang dirintis Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sejak 2014 itu membuat kagum Presiden. Jokowi ingin, konsep SMKN Jateng bisa direplikasi secara nasional.

Related

News 5153447386589542843

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item