Heboh Selebritis TikTok Maki-maki Siswi Magang di Swalayan


Seorang selebriti TikTok dari Probolinggo menciptakan kehebohan di dunia maya setelah mengeluarkan amarah kepada seorang siswi magang di pusat perbelanjaan kota tersebut.

Kontroversi muncul ketika Luluk Sofiatul Jannah, demikian nama selebritis TikTok tersebut, mengancam siswi magang dalam video singkat di akun TikTok pribadinya, @luluk.nuril. Dalam video singkat berdurasi 35 detik itu, Luluk dengan tegas menghina dan mengucapkan kata-kata kasar terhadap siswi magang tersebut.

Pemicunya adalah pembatalan pembelian pakaian yang disangka siswi magang tidak mampu membayarnya. Luluk dengan marah mengancam akan melaporkannya sambil menyebutnya "anak magang yang kurang ajar."

Tindakan ini mengundang reaksi keras dari pihak sekolah di Kota Probolinggo tempat siswi magang itu belajar. Mereka tidak hanya mengutuk perilaku Luluk yang telah membuat video tersebut menjadi viral, tetapi juga bersiap untuk mengambil tindakan hukum terkait insiden tersebut.

Sekolah tersebut dengan tegas membela siswi magangnya, mengklaim bahwa dia telah mematuhi prosedur operasional standar (SOP) dalam menjalankan tugasnya selama magang. Mereka menjelaskan bahwa tugasnya adalah memberi tahu pelanggan tentang pembatalan pembelian melalui kasir.

Yuni Hidayati, juru bicara salah satu Sekolah Menengah Kejuruan di Kota Probolinggo, menegaskan bahwa siswi magang tersebut telah mengikuti prosedur yang benar. Serta telah menjelaskan situasinya kepada Luluk. Namun, Luluk justru memprotes dan merekam insiden tersebut.

Pihak sekolah akhirnya memutuskan untuk melaporkan insiden ini kepada lembaga perlindungan anak (PPA), dan kasusnya saat ini sedang ditangani oleh pihak berwenang.

Akibat video tersebut yang viral di TikTok, siswi magang tersebut mengalami trauma akibat perlakuan kasar yang diterimanya dari Luluk.

Related

News 8907546366187038772

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item