Ganjar Bicara Soal TKA China: Kita Usir, tapi Kamu Bisa Gantikan Nggak?


Ganjar Pranowo memberikan kuliah kebangsaan di FISIP UI, Depok, Senin (18/9). Ganjar sempat menyinggung marak masyarakat protes karena tenaga kerja asing dari China.

Ganjar mengatakan, ketika dia masih menjabat Gubernur Jateng, juga mendapat komplain terhadap TKA China. Mereka meminta agar TKA diusir.

"Jangan teriak-teriak banyak pegawai China, diusir Pak. Pengalaman di Jateng gitu," kata Ganjar.

"Ya sudah kita usir besok pagi, tapi kamu bisa gantikan gak?" ucap Ganjar. "Kalau saya bicara blak-blakan. Gak ada 'nanti oh ya, ya, kita akan bicarakan'. Kesuwen [kelamaan]." 

Lebih jauh, Ganjar mengatakan, berdasarkan kondisi saat ini, seorang pemimpin harus memberikan optimisme dan memaparkan fakta. 

"Pemimpin harus memberikan optimisme, data fakta boleh disajikan, pemimpin bukan malaikat yang bisa selesaikan dengan kesempurnaan. Gak ada itu," kata Ganjar.

"Hari ini saya sampaikan, Indonesia tidak terlalu buruk, track record jelas. Bahwa ada problem, korupsi, iya, layanan buruk, nanti kita diskusi," tutup dia.

Related

News 6787538079483146492

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item