Viral Kisah Kasir Indomaret Kini Punya Pabrik dan Minimarket Sendiri


Jika mempunyai mimpi, sebaiknya kejar hingga berhasil kamu wujudkan. Seperti kisah wanita ini, yang merasakan jatuh bangunnya kehidupan dari seorang anak ART dan bekerja sebagai kasir di Indomaret, kini sukses bahkan bisa membeli franchise minimarket tersebut.

Kisah inspiratif itu viral, berawal dari unggahan akun TikTok @kiaraya61. Dalam unggahannya, dia memperlihatkan berbagai foto zaman dulu ketika dia masih menjadi kasir di Indomaret.

"Cerita kasir Indomaret bisa punya Indomaret loh. 2012 aku bekerja sebagai kasir di Indomaret Kemang, Jakarta Selatan. Lalu aku bertemu dengan pramusaji yang juga kerja di toko Indomaret Kemang," ungkap Kia.

Mantan kasir Indomaret itu mengungkapkan, dia adalah tulang punggung bagi keluarga. Ibu Kia sehari-hari bekerja sebagai pembantu rumah tangga.

"Aku Kia tulang punggung keluarga. Sebelumnya ibuku bekerja sebagai art di Bogor. Lalu semenjak aku lulus SMK, aku menyuruh ibuku berhenti karena di rumah kami harus merawat nenek yang sakit stroke. Dan aku menggantikan posisinya," ujarnya.

Hingga dia berkenalan dengan seorang pria yang juga bekerja di Indomaret. Keduanya menemukan kecocokan dan memutuskan menikah hingga membangun mimpi bersama. Kia juga menjelaskan jika Bari, suaminya sekarang, saat itu juga menjalani kehidupan yang tak mudah.

"Dan pramusaji itu Bari, dia ibunya penjahit dan bapaknya ojek pangkalan. Hidupnya pun sama tak mudah. Dari kecil sudah pernah menjadi pemulung dan terpisah dari orang tuanya," jelasnya.

Tak mau hanya mengikuti nasib, Kia dan Bari sepakat untuk mulai bergerak agar bisa hidup sukses dengan mencoba mulai bisnis. Keduanya menjalani usaha pertama dengan berjualan online dan membuka angkringan.

"Kami memiliki mimpi untuk mengubah hidup kami. Kami berpacaran dan mencoba usaha pertama kami. Pertama kami jualan online. Lalu angkringan hanya sebulan. Dan akhirnya kami bertemu dengan lidi-lidian di Desember 2014 yang diberi merek lidi Umang," ucap Kia.

Setelah bisnis angkringan menemui jalan buntu, Kia dan Bari beralih berjualan makanan ringan. Mulai saat itu, dagangan Kia yaitu mie lidi atau snack lidi laris manis hingga mempunyai pabrik sendiri.

"Semua kehidupan berat kami kini terasa mudah. Saat kami bersama. Saling support dan sinergi bersama. Sampai akhirnya kami memiliki pabrik sendiri. Dan karyawan hingga ratusan. Tanpa adanya investor. Coach ataupun ilmu bisnis," kenang Kia.

"Semua kami pelajari dari masalah yang kami hadapi. Alhamdulillah di tahun 2023 ini kami bisa franchise Indomaret yang kami bangun. Tepat di samping pabrik kami," kata Kia lagi.

Di akhir video, Kia memberikan motivasi bagi pasangan lainnya yang sedang berjuang dalam hidup. Menurutnya penting untuk tetap optimis dan berusaha mengejar mimpi.

"Tempat ini dimana tempat kami bertemu. Tempat di mana kami menyatukan mimpi dan mengubahnya menjadi kenyataan. Semoga kisah kecil ini bisa menginspirasi pasangan yang lain yang sedang berjuang menggapai impiannya. Kamu pasti bisa karena berdua lebih mudah," pungkas Kia.

Unggahan Kia sudah ditonton lebih dari 9,2 juta views di TikTok dan diserbu banyak komentar netizen.

"Menginspirasi sekaliii," ujar akun @Putri Rahmayani.

"MasyaAllah jadi terinspirasi deh," saut akun @juitadalimunthe97.

"Mashaallah kak, semoga rejekinya nular ke aku ya. Aamiin," timpal akun @Firdausi Nuzula.

"Coba pengalaman pahitnya dishare biar orang tau juga kerasnya perjalanan mu," ucap akun @Yogi S.

Related

Books 6745957221914454656

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item