Sinopsis dan Review Novel A Pocket Full of Rye (Misteri Burung Hitam) Karya Agatha Christie


"A Pocket Full of Rye" adalah novel detektif karya Agatha Christie yang pertama kali diterbitkan pada tahun 1953. Cerita ini menampilkan tokoh detektif terkenal Miss Marple, seorang wanita tua yang cerdas dan observatif. Novel ini dimulai dengan pembunuhan pertama yang terjadi di London.

Cerita dimulai ketika seorang pelayan di rumah keluarga Fortescue, Gladys Martin, menemukan majikannya, Rex Fortescue, tewas di meja kerjanya dengan sebungkus biji rye di saku bajunya. Polisi menyatakan bahwa kematian itu kemungkinan akibat keracunan dan mulai menyelidiki lebih lanjut.

Rex Fortescue adalah seorang pengusaha kaya yang memiliki banyak musuh. Dia adalah kepala keluarga Fortescue, yang terdiri dari anak-anaknya yang tidak senang dengan sikapnya yang kasar dan kejam, termasuk putra-putranya, Percival dan Lancelot, dan putri tirinya, Jennifer Fortescue. Selain itu, ada juga istri Rex yang ketiga, Adele, yang dicurigai karena motif ekonomi.

Dalam upayanya untuk menyelidiki kematian Rex Fortescue, polisi menemukan bukti yang menghubungkan kematian ini dengan kasus lain. Beberapa hari sebelumnya, seorang wanita bernama Mrs. MacKenzie ditemukan tewas dengan tanda-tanda keracunan di taman keluarga Fortescue. Namun, pada awalnya, kematian Mrs. MacKenzie dianggap sebagai kecelakaan.

Ketika Miss Marple mendengar tentang kematian Rex Fortescue dan melihat laporan di surat kabar, dia merasa bahwa ada sesuatu yang mencurigakan dalam kasus ini dan mulai menyelidikinya sendiri. Dia percaya bahwa ada keterkaitan antara kematian Rex Fortescue dengan puisi anak-anak kuno yang berjudul "Sing a Song of Sixpence".

Miss Marple tiba di rumah keluarga Fortescue dan mulai menyelidiki latar belakang anggota keluarga serta para pembantu rumah tangga yang tinggal di sana. Dia menemukan bahwa beberapa anggota keluarga memiliki alibi palsu dan ada banyak rahasia keluarga yang tersembunyi.

Miss Marple juga berbicara dengan Percival Fortescue, putra tertua yang bekerja di bisnis ayahnya, dan meminta bantuannya dalam menyelidiki kasus tersebut. Percival tampaknya sangat tertarik pada pekerjaannya dan mencurigai beberapa anggota keluarga lainnya.

Selama penyelidikannya, Miss Marple menemukan bahwa ada beberapa pelayan di rumah keluarga Fortescue yang memiliki dendam terhadap keluarga tersebut dan ada kemungkinan mereka terlibat dalam pembunuhan tersebut. Dia juga menemukan bahwa ada seseorang yang menyimpan dendam pribadi terhadap Rex Fortescue dan memiliki motif untuk membunuhnya.

Dalam akhir yang mengejutkan, Miss Marple berhasil mengungkap kebenaran di balik semua misteri tersebut. Dia menemukan bahwa ada lebih dari satu orang yang terlibat dalam pembunuhan Rex Fortescue dan masing-masing memiliki motif yang berbeda.

"The Pocket Full of Rye" adalah novel detektif yang menarik dengan alur yang rumit dan menegangkan. Agatha Christie berhasil menciptakan atmosfer misterius di sekitar kasus pembunuhan yang terjadi di rumah keluarga Fortescue dan membawa pembaca dalam perjalanan penyelidikan yang penuh dengan teka-teki.

Miss Marple, sebagai tokoh utama yang cerdas dan berpengalaman, menjadi pusat perhatian dalam penyelidikan ini. Dia berusaha mencari kebenaran di balik pembunuhan Rex Fortescue dan menghadapi bahaya serta rintangan dalam perjalanan tersebut.

Dengan plot yang menarik dan twist yang tak terduga, "A Pocket Full of Rye" adalah sebuah novel detektif yang menghibur dan layak dibaca bagi para penggemar Agatha Christie dan para pecinta misteri.

Related

Books 7980388394997977403

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item