Sinopsis dan Review Novel Miss Marple's Final Cases (Kasus-Kasus Terakhir Miss Marple) Karya Agatha Christie


"Miss Marple's Final Cases" adalah kumpulan cerita pendek detektif karya Agatha Christie yang pertama kali diterbitkan pada tahun 1979. Kumpulan cerita ini menampilkan tokoh detektif terkenal Miss Marple, yang telah menjadi favorit pembaca sejak kemunculannya dalam novel-novel Agatha Christie sebelumnya. Meskipun buku ini berisi beberapa cerita pendek yang berbeda, saya akan mencoba merangkum beberapa cerita kunci yang paling menonjol di dalamnya.

Sanctuary

Cerita ini dimulai ketika seorang wanita muda bernama Polly merasa terancam oleh seorang pria yang mengancam akan membocorkan rahasia gelapnya. Polly mencari perlindungan di rumah saudara sepupunya, Miss Marple. Dengan deduksi cerdasnya, Miss Marple menyelidiki rahasia gelap Polly dan menemukan siapa sebenarnya pria yang mengancamnya.

Strange Jest

Seorang wanita muda bernama Mrina Scott mendatangi Miss Marple dan mengaku bahwa dia telah membunuh suaminya sendiri dengan racun. Namun, ketika Miss Marple mulai menyelidiki lebih lanjut, dia menyadari bahwa cerita Mrina tidak sejalan dengan bukti-bukti yang ada, dan dia harus mencari kebenaran di balik pengakuan misterius ini.

Tape-Measure Murder

Ketika seorang wanita muda bernama Mrs. Spenlow ditemukan tewas dengan kepala terbungkus kain, kepolisian menyimpulkan bahwa dia meninggal karena kecelakaan. Namun, Miss Marple merasa bahwa ada sesuatu yang tidak beres dengan kematian ini dan mulai menyelidiki lebih lanjut tentang motif dan koneksi antara beberapa orang yang terlibat dalam kasus ini.

The Case of the Caretaker

Miss Marple pergi berlibur ke luar negeri dan menemukan dirinya terlibat dalam penyelidikan misterius di sebuah villa mewah di Spanyol. Ketika seorang pembantu tewas secara misterius, Miss Marple menggunakan intuisi dan pengamatannya untuk mengungkap kebenaran di balik kematian ini dan mengungkap motif gelap di antara para pembantu di villa tersebut.

The Dressmaker's Doll

Seorang penjahit pakaian datang kepada Miss Marple dengan cerita yang mengerikan tentang boneka yang seolah-olah memiliki kehidupan sendiri. Miss Marple menyadari bahwa ada lebih dari sekadar cerita mistis di balik keanehan ini dan mulai menyelidiki kebenaran di balik fenomena aneh yang terjadi di toko penjahit tersebut.

Kumpulan cerita "Miss Marple's Final Cases" menggambarkan kecerdasan, kebijaksanaan, dan intuisi Miss Marple dalam menyelidiki berbagai kasus yang berbeda. 

Meskipun dia adalah seorang wanita tua, Miss Marple tetap menjadi sosok yang tajam dan berpengalaman dalam melihat kejahatan dan kejahatan yang tersembunyi di balik kedamaian yang tampaknya. Dia juga menunjukkan sifat yang peduli dan perhatiannya terhadap manusia, yang membantunya memahami perilaku manusia dan mengungkap motif di balik kejahatan.

Agatha Christie menunjukkan keterampilan menulisnya yang khas dalam menciptakan alur cerita yang menarik dan twist yang tak terduga. Setiap cerita pendek menawarkan misteri yang unik dan kompleks, dengan Miss Marple sebagai pencerahan yang cerdas dan khas dalam memecahkan misteri tersebut.

"Miss Marple's Final Cases" menawarkan penggemar Miss Marple dan penggemar Agatha Christie kesempatan terakhir untuk menikmati petualangan detektif wanita yang cerdas dan mengesankan ini. Novel ini mencerminkan daya tarik Miss Marple sebagai tokoh detektif amatir yang tak tertandingi dan menegaskan posisinya sebagai salah satu karakter detektif paling ikonik dalam sastra kejahatan.

Related

Books 9029864972630807791

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item