Sinopsis dan Review Novel The Labours of Hercules (Tugas-tugas Hercules) Karya Agatha Christie


"The Labours of Hercules" adalah kumpulan cerita pendek karya Agatha Christie yang pertama kali diterbitkan pada tahun 1947. Novel ini menampilkan tokoh detektif terkenal Hercule Poirot yang terlibat dalam serangkaian kasus misterius yang mirip dengan mitos Labours of Hercules (Tugas-tugas Herkules) dalam mitologi Yunani.

Cerita dimulai ketika Poirot sedang berada di sebuah klub eksklusif di London dan mendengarkan teman-temannya membahas mitos Herkules. Dia menantang dirinya sendiri untuk menyelesaikan dua belas kasus yang menantang seperti Tugas-tugas Herkules.

Setelah menerima tantangan tersebut, Poirot memulai serangkaian penyelidikan yang mengantarkannya ke berbagai tempat dan situasi yang berbeda. Setiap kasus diatur seperti Tugas-tugas Herkules, dan Poirot harus menemukan solusi cerdik untuk mengungkap kebenaran di balik setiap misteri.

Berikut adalah beberapa cerita dari "The Labours of Hercules":

The Nemean Lion (Singa Nemea):

Poirot menerima surat dari seorang wanita yang cemas bahwa adiknya, anggota klubnya, memiliki masalah serius. Ketika Poirot menyelidiki, dia menemukan bahwa wanita tersebut terjerat dalam skema penipuan yang melibatkan seorang pria yang licik dan berbahaya.

The Lernean Hydra (Hydra Lerna):

Poirot ditugaskan oleh seorang pengacara untuk mencari tahu apakah seorang pria bernama Henry Reedburn benar-benar meninggal dunia atau hanya berpura-pura mati untuk menghindari pembayaran hutangnya. Poirot harus menyelidiki latar belakang Reedburn dan menemukan kenyataan yang mengejutkan.

The Arcadian Deer (Rusa Arkadia):

Poirot mendengar tentang kehilangan artefak berharga dan berharga yang dicuri dari rumah seorang bangsawan Yunani. Dia memutuskan untuk menyamar sebagai sopir taksi dan berangkat ke daerah pedesaan untuk mencari tahu tentang pencurian tersebut.

The Erymanthian Boar (Babi Erymanthus):

Seorang teman Poirot mengajaknya untuk mengunjungi sebuah rumah penyelamatan di mana seorang anak yatim yang diadopsi telah mencuri beberapa barang berharga. Poirot harus mencari tahu apakah ada alasan terselubung di balik tindakan anak tersebut.

The Augean Stables (Kandang Augea):

Poirot mendapat kabar bahwa ada korupsi di organisasi amal terkenal yang mengumpulkan sumbangan dari para dermawan. Dia menyamar sebagai seorang dermawan kaya raya untuk menyelidiki dan mengungkap kebenaran yang mengguncangkan.

The Stymphalean Birds (Burung Stymphalea):

Seorang wanita mengajak Poirot untuk menyelidiki kasus hilangnya seorang teman bernama Jane Wilkinson. Poirot harus berurusan dengan sekelompok orang yang mencurigakan untuk menemukan keberadaan Jane.

The Ceryneian Hind (Rusa Ceryneia):

Poirot bertemu dengan seorang wanita muda yang merasa diawasi oleh seseorang yang tidak dikenal. Dia mengajak Poirot untuk menyelidiki dan mengungkap identitas orang tersebut.

The Eumenides (Eumenides):

Seorang wanita meminta Poirot untuk mencari tahu apakah suaminya benar-benar menikah lagi atau tidak. Poirot menemukan bahwa ada lebih dari sekadar kebohongan dalam pernikahan tersebut.

The Ox-Bow Incident (Insiden Ox-Bow):

Poirot mendapatkan tugas dari seorang pengacara untuk mencari tahu apakah seorang pria yang dihukum mati telah diadili dengan adil. Poirot menyelidiki dan mencari tahu apakah ada kesalahan dalam proses peradilan.

The Shooting of the Cretan Bull (Menembak Banteng Kreten):

Seorang pria datang ke Poirot untuk mencari tahu apakah tunangannya, Angela Warren, masih mencintainya atau hanya tertarik pada kekayaannya. Poirot harus menggali lebih dalam untuk mengungkapkan perasaan sejati Angela.

The Girdle of Hyppolita (Sabuk Hippolyta):

Poirot mendapatkan tugas dari seorang ibu untuk mencari tahu siapa yang mencuri uang dari rumahnya. Poirot harus menyelidiki di antara anggota keluarga yang terlibat untuk menemukan pelakunya.

The Flock of Geryon (Kawanan Geryon):

Seorang pria datang ke Poirot untuk mencari tahu apakah istrinya berselingkuh. Poirot harus mencari tahu apakah ada perselingkuhan yang terjadi atau hanya kesalahpahaman semata.

Melalui serangkaian cerita pendek yang menarik dan beragam, Agatha Christie berhasil menggambarkan kecerdikan dan keahlian detektif Hercule Poirot dalam menyelesaikan kasus-kasus yang menantang. 

Setiap cerita memiliki twist yang tak terduga dan kejutan yang menegangkan, menjadikan "The Labours of Hercules" sebagai kumpulan cerita detektif yang menarik dan menghibur untuk dinikmati oleh para penggemar Agatha Christie dan para pecinta misteri.

Related

Books 9098644425184653799

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item