Sinopsis dan Review Novel The Do It with Mirrors (Muslihat dengan Cermin) Karya Agatha Christie


"The Do It with Mirrors" adalah novel detektif karya Agatha Christie yang pertama kali diterbitkan pada tahun 1952. Novel ini menampilkan tokoh detektif terkenal Miss Marple, seorang wanita tua yang cerdas dan observatif. Cerita dimulai ketika Miss Marple mendapat undangan dari sahabatnya, Ruth Van Rydock, untuk mengunjungi rumahnya, Stonygates, yang juga merupakan rumah bagi seorang kerabat Ruth, Carrie Louise Serrocold.

Stonygates adalah sebuah rumah tua yang telah diubah menjadi panti asuhan untuk anak-anak yang mengalami masalah dan kesulitan. Carrie Louise adalah pemilik dan pendiri panti asuhan ini. Selain itu, rumah tersebut juga dihuni oleh anggota keluarga Carrie Louise, termasuk putra tiri Ruth, Lewis Serrocold, dan istri Lewis, Julia. Ada juga keturunan lain dan anggota staf rumah tangga yang tinggal di sana.

Kunjungan Miss Marple awalnya bertujuan untuk memberikan dukungan kepada sahabatnya, tetapi segera dia menyadari bahwa ada ketegangan di antara anggota keluarga dan staf rumah tangga. Dia mulai curiga bahwa ada sesuatu yang tidak beres di balik fasad tenang panti asuhan ini.

Suatu malam, Miss Marple mendengar suara suara aneh yang menyiratkan adanya konflik di dalam rumah. Kemudian, seorang wanita bernama Mildred Strete, yang dipekerjakan oleh Lewis Serrocold sebagai guru seni untuk anak-anak di panti asuhan, menyatakan bahwa dia merasa terancam dan ingin meninggalkan rumah.

Suatu malam, saat sedang menemani Mildred di ruang seni, Miss Marple mendengar percakapan rahasia yang mencurigakan di antara beberapa anggota keluarga dan staf rumah tangga. Dia mulai mencurigai bahwa ada rencana untuk melakukan kejahatan di rumah tersebut.

Tidak lama setelah itu, ada percobaan pembunuhan terhadap Ruth Van Rydock dengan melemparkan piring berisi makanan ke arahnya. Kejadian ini semakin menguatkan dugaan Miss Marple bahwa ada sesuatu yang jahat terjadi di rumah Stonygates.

Miss Marple mulai menyelidiki latar belakang anggota keluarga dan staf rumah tangga yang tinggal di Stonygates. Dia mencari tahu apakah ada orang yang memiliki motif untuk melakukan kejahatan dan menyelidiki kemungkinan hubungan antara beberapa anggota keluarga dengan orang lain di masa lalu.

Selama penyelidikannya, Miss Marple menemukan beberapa fakta mengejutkan tentang masa lalu Carrie Louise dan hubungannya dengan anggota keluarga lainnya. Dia juga menemukan bahwa ada banyak rahasia keluarga yang tersembunyi dan konflik yang tak terpecahkan di antara mereka.

Miss Marple juga berbicara dengan Mildred Strete untuk mencari tahu lebih banyak tentang kekhawatirannya dan misteri di balik keberadaannya di rumah tersebut. Mildred memberikan beberapa petunjuk yang mengarah pada kebenaran yang lebih dalam tentang apa yang sebenarnya terjadi di Stonygates.

Dalam akhir yang mengejutkan, terungkap bahwa ada banyak intrik dan tipu muslihat yang rumit di balik situasi ini. Miss Marple berhasil menemukan kebenaran di balik semua misteri tersebut dan mengungkap identitas pelaku kejahatan yang tak terduga.

"The Do It with Mirrors" adalah novel detektif yang menarik dengan alur yang kompleks dan menegangkan. Agatha Christie berhasil menciptakan atmosfer misterius di sekitar kasus pembunuhan yang terjadi di Stonygates dan membawa pembaca dalam perjalanan penyelidikan yang penuh dengan teka-teki.

Miss Marple, sebagai tokoh utama yang cerdas dan berpengalaman, menjadi pusat perhatian dalam penyelidikan ini. Dia berusaha mencari kebenaran di balik kejahatan di Stonygates dan menghadapi bahaya serta rintangan dalam perjalanan tersebut.

Dengan plot yang menarik dan twist yang tak terduga, "The Do It with Mirrors" adalah sebuah novel detektif yang menghibur dan layak dibaca bagi para penggemar Agatha Christie dan para pecinta misteri.

Related

Books 189091442577520218

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item