Sinopsis dan Review Novel Death on the Nile (Pembunuhan di Sungai Nil) Karya Agatha Christie


"Death on the Nile" (Kematian di Sungai Nil) adalah novel detektif karya Agatha Christie yang pertama kali diterbitkan pada tahun 1937. Novel ini menampilkan tokoh detektif terkenal Hercule Poirot yang terlibat dalam kasus misterius di kapal pesiar mewah di Sungai Nil.

Cerita dimulai ketika Hercule Poirot sedang berlibur di Mesir. Dia bertemu dengan Linnet Ridgeway, seorang wanita muda yang cantik dan kaya raya, yang baru saja menikahi Simon Doyle, mantan tunangan sahabatnya Jacqueline de Bellefort. Jacqueline yang marah dan patah hati setelah ditinggalkan oleh Simon, merasa dendam dan mengikuti pasangan tersebut di seluruh perjalanan mereka di Mesir.

Poirot juga bertemu dengan beberapa tamu lain di hotel di Mesir, termasuk pasangan suami istri yang terlibat dalam masalah keuangan, Linnet Ridgeway yang menyombongkan diri, teman dekat Linnet bernama Mr. Ferguson, dan Miss Bowers, pembantu setia Linnet.

Pada suatu hari, Poirot menerima sebuah surat anonim yang mengindikasikan adanya ancaman pembunuhan terhadap seseorang di kapal pesiar Karnak, tempat Linnet Ridgeway dan suaminya, Simon, akan berlayar. Poirot memutuskan untuk bergabung dengan pelayaran tersebut untuk mengawasi keadaan.

Kapal berlayar dengan mewah, tetapi keadaan menjadi tegang ketika Linnet Ridgeway ditemukan tewas ditembak di dalam kamarnya. Poirot pun segera memulai penyelidikan dan menemukan bahwa setiap penumpang kapal memiliki alasan untuk membenci atau membunuh Linnet.

Sebagai detektif yang cerdik, Poirot harus menghadapi berbagai tantangan dalam menyelidiki kasus ini. Dia menemukan bahwa banyak orang memiliki motif untuk membunuh Linnet, termasuk Jacqueline de Bellefort yang dendam, suami yang putus asa karena hutangnya, dan pasangan suami istri yang bermasalah.

Poirot juga harus menghadapi tipu daya dan upaya untuk mengalihkan perhatiannya dari kebenaran. Semakin dalam penyelidikannya, semakin banyak rahasia dan intrik yang terungkap tentang para penumpang kapal pesiar, termasuk perangkap cinta, motif keuangan yang gelap, dan dendam masa lalu.

Saat Poirot menyusun petunjuk-petunjuk yang ada, dia menemukan bahwa banyak dari mereka tampaknya saling bertentangan. Semua penumpang tampak memiliki alibi yang kuat, dan masing-masing dari mereka tampaknya memiliki kesempatan untuk membunuh Linnet.

Dengan kecerdikan dan kecermatannya, Poirot mengumpulkan bukti-bukti yang ada dan akhirnya mengungkap identitas pembunuh sebenarnya. Dia menghadapi pelaku dan membawanya keadilan dengan mengungkapkan semua fakta yang telah ditemukannya.

Dalam akhir yang mengejutkan, terungkap bahwa pembunuhan ini melibatkan rencana yang rumit dan tipu daya yang rumit. Keadaan menjadi semakin kompleks karena Poirot juga harus mempertimbangkan motif dan alibi yang rumit dari para tersangka.

"Death on the Nile" adalah novel detektif yang menarik dan menghibur dengan alur yang rumit dan karakter yang menarik. Agatha Christie berhasil menciptakan atmosfer misterius di atas kapal pesiar mewah di Sungai Nil dan menghadirkan teka-teki yang menantang pembaca hingga akhir.

Hercule Poirot, sebagai detektif yang brilian dan cerdas, terus mengesankan pembaca dengan kemampuannya dalam memecahkan misteri yang rumit dan tidak terduga. Dengan plot yang menarik dan twist yang tak terduga, "Death on the Nile" adalah salah satu karya yang menonjol dalam panjang karier Agatha Christie sebagai salah satu penulis misteri terkenal dalam sejarah sastra.

Novel ini menggabungkan elemen-elemen eksotis dari latar belakang Mesir dan Sungai Nil dengan intrik misteri yang rumit dan menarik, membuatnya menjadi bacaan yang tak terlupakan bagi para penggemar Agatha Christie dan para pecinta novel detektif.

Related

Books 5587080857588284716

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item