Sinopsis dan Review Novel Death in the Clouds (Maut di Udara) Karya Agatha Christie


"Death in the Clouds" (juga dikenal dengan judul "Death in the Air") adalah novel detektif karya Agatha Christie yang pertama kali diterbitkan pada tahun 1935. Novel ini menampilkan tokoh detektif terkenal Hercule Poirot, yang kali ini terlibat dalam kasus misterius di atas pesawat terbang.

Cerita dimulai ketika Poirot sedang berada di Paris dan naik pesawat terbang dari Le Bourget untuk kembali ke London. Pesawat tersebut adalah Le De Haviland Comet, sebuah pesawat jet mewah yang hanya dioperasikan oleh beberapa perusahaan penerbangan terkemuka.

Di tengah penerbangan, seorang wanita muda bernama Madame Giselle menemukan bahwa dia telah diracuni dan segera meninggal. Ternyata, sebuah sumpitan dipakai untuk meracuni tehnya. Saat menyelidiki kematian Madame Giselle, Poirot menemukan bahwa banyak penumpang lainnya yang tampaknya memiliki alasan untuk ingin melihatnya mati.

Tentu saja, banyak dari penumpang tersebut adalah tersangka yang potensial. Ada seorang suami yang kasar, seorang pengusaha yang mencurigakan, seorang wanita muda yang mencurigakan, dan seorang pria misterius yang menyembunyikan identitasnya. Semuanya memiliki alasan yang kuat untuk ingin membunuh Madame Giselle, dan Poirot harus menyusun petunjuk-petunjuk yang ada untuk mengungkap kebenaran di balik pembunuhan ini.

Poirot juga harus bekerja dengan polisi Prancis dan Inggris dalam menyelidiki kasus ini. Komisaris Japp, seorang teman lama Poirot dari Scotland Yard, juga hadir dalam cerita ini untuk memberikan bantuan dalam penyelidikan.

Ketika Poirot menyelidiki lebih dalam, dia menemukan bahwa ada lebih banyak lagi kematian yang terjadi yang tampaknya terkait dengan kasus ini. Seorang pria ditemukan meninggal di kamar hotelnya dengan sebuah sumpitan di sampingnya, dan kemudian seorang wanita muda juga ditemukan meninggal dengan sumpitan di tangannya. Semua kematian ini tampaknya terhubung dengan pesawat Le De Haviland Comet.

Poirot harus mengatasi berbagai kesulitan dalam menyelidiki kasus ini, termasuk kesaksian yang bervariasi dari para saksi dan alibi yang kuat dari beberapa tersangka. Dia juga harus menghadapi tantangan dalam memahami motif di balik kematian-kematian ini dan mengungkap identitas sebenarnya dari pelaku yang kejam.

Dengan kecerdikan dan kecermatannya, Poirot berhasil menyusun petunjuk-petunjuk yang ada dan mengungkap kebenaran yang mengejutkan di balik kematian-kematian ini. Dia menemukan bahwa ada konspirasi yang rumit dan pembalasan dendam yang berhubungan dengan pembunuhan-pembunuhan tersebut.

Ketika Poirot mengungkap identitas pelaku dan motif di balik pembunuhan-pembunuhan ini, dia menghadapi mereka dan mengungkapkan semua fakta yang telah ditemukannya. Dia menunjukkan kecerdasannya dalam memecahkan misteri ini dan membawa pelaku keadilan.

"Death in the Clouds" adalah novel detektif yang menarik dan menghibur dengan alur yang rumit dan karakter yang menarik. Agatha Christie berhasil menciptakan atmosfer misterius di atas pesawat terbang dan menghadirkan teka-teki yang menantang pembaca hingga akhir. Hercule Poirot, sebagai detektif yang brilian dan cerdas, terus mengesankan pembaca dengan kemampuannya dalam memecahkan misteri yang rumit dan tidak terduga.

Dengan plot yang menarik dan twist yang tak terduga, "Death in the Clouds" adalah salah satu karya yang menonjol dalam panjang karier Agatha Christie sebagai salah satu penulis misteri terkenal dalam sejarah sastra. Novel ini adalah sebuah perjalanan yang menegangkan dan mendebarkan, dan dengan karakter-karakter yang menarik dan teka-teki yang rumit, "Death in the Clouds" adalah sebuah karya yang tak terlupakan dari salah satu penulis misteri terbaik sepanjang masa.

Related

Books 851340441128038680

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item