Sinopsis dan Review The Mirror Crack'd from Side to Side (Dan Cermin Pun Retak) Karya Agatha Christie


"The Mirror Crack'd from Side to Side" adalah novel detektif karya Agatha Christie yang pertama kali diterbitkan pada tahun 1962. Cerita ini menampilkan tokoh detektif terkenal Miss Marple, seorang wanita tua yang cerdas dan berpengalaman dalam memecahkan misteri. 

Novel ini dimulai dengan kisah seorang aktris terkenal, Marina Gregg, yang mengadakan pesta mewah di rumah barunya di desa St. Mary Mead. Namun, pesta itu berubah menjadi tragedi ketika seorang wanita muda meninggal akibat keracunan di acara tersebut.

Miss Marple yang tinggal di desa St. Mary Mead, mendapat undangan ke pesta tersebut dan menghadiri acara tersebut bersama temannya, Mrs. Bantry. Miss Marple mengenal Marina Gregg sejak lama karena pernah menyaksikan pertunjukan aktris tersebut di teater.

Selama pesta, Miss Marple memperhatikan adanya ketegangan antara Marina Gregg dan seorang wanita lain, Heather Badcock, yang merupakan penggemar setia aktris tersebut. Heather Badcock sangat antusias dan bersemangat bertemu dengan idolanya, tetapi Marina terlihat tidak nyaman dengan kehadirannya.

Tiba-tiba, terjadi insiden yang mengejutkan ketika seorang wanita muda yang bernama Elsie Dale jatuh pingsan. Dia kemudian ditemukan meninggal di ruangan pesta. Polisi tiba untuk menyelidiki kasus ini dan menemukan bahwa Elsie Dale meninggal akibat keracunan arsenik.

Kematian Elsie Dale mengejutkan seluruh tamu pesta, termasuk Marina Gregg yang merasa sangat terpukul dengan insiden tersebut. Polisi mulai menyelidiki semua orang yang hadir di pesta tersebut untuk mencari tahu siapa yang bisa memiliki motif untuk membunuh Elsie Dale.

Miss Marple juga merasa terpanggil untuk membantu menyelidiki kasus ini. Dia mencoba mengumpulkan petunjuk dan informasi dari para tamu pesta, serta mencari tahu lebih lanjut tentang latar belakang Elsie Dale dan hubungannya dengan orang-orang di desa St. Mary Mead.

Selama penyelidikannya, Miss Marple menemukan bahwa ada lebih dari satu misteri yang harus dipecahkan. Dia menemukan bahwa Marina Gregg memiliki hubungan yang rumit dengan beberapa orang di desa dan bahwa ada sejumlah rahasia yang disembunyikan oleh beberapa tamu pesta.

Miss Marple juga menyadari bahwa ada keterkaitan antara kematian Elsie Dale dengan insiden lain yang pernah terjadi di masa lalu. Dia menyelidiki insiden misterius lainnya yang pernah terjadi di rumah yang sama beberapa tahun sebelumnya, ketika seorang wanita meninggal secara tragis selama pesta.

Melalui deduksi cerdasnya, Miss Marple akhirnya berhasil mengumpulkan bukti yang cukup dan menyusun potongan-potongan misteri ini. Dia menemukan fakta mengejutkan tentang identitas pelaku dan motif di balik pembunuhan Elsie Dale.

Dengan bantuan Inspektur Craddock, Miss Marple menghadapi para pelaku di "The Mirror Crack'd from Side to Side" dan mengungkap kebenaran di balik kematian Elsie Dale. Dia juga berhasil menyelesaikan misteri dalam kasus lama yang terjadi beberapa tahun sebelumnya.

Novel ini menggabungkan unsur detektif klasik dengan potret kehidupan sosial di desa kecil Inggris. Agatha Christie berhasil menciptakan atmosfer misterius di sekitar St. Mary Mead dan membawa pembaca dalam perjalanan penyelidikan yang penuh dengan teka-teki.

Miss Marple, sebagai tokoh utama yang cerdas dan berpengalaman, menjadi pusat perhatian dalam penyelidikan ini. Dia berusaha mencari kebenaran di balik "The Mirror Crack'd from Side to Side" dan menghadapi bahaya serta rintangan dalam perjalanan tersebut.

Dengan plot yang menarik dan twist yang tak terduga, "The Mirror Crack'd from Side to Side" adalah novel detektif yang menghibur dan layak dibaca bagi para penggemar Agatha Christie dan para pecinta misteri.

Related

Books 1145990168103352108

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item