Sinopsis dan Review Hallowe'en Party (Pesta Hallowe'en) Karya Agatha Christie


"Hallowe'en Party" adalah novel detektif karya Agatha Christie yang pertama kali diterbitkan pada tahun 1969. Novel ini menampilkan tokoh detektif terkenal Hercule Poirot, seorang detektif swasta Belgia yang terkenal karena kecerdasannya dalam memecahkan misteri.

Cerita dimulai dengan kegiatan pesta Halloween di Woodleigh Common, sebuah desa kecil di Inggris. Di pesta tersebut, seorang gadis remaja bernama Joyce Reynolds mengaku bahwa dia pernah menyaksikan pembunuhan, tetapi tidak ada yang mempercayainya. Dia mengatakan bahwa dia mendengar seorang wanita membunuh seseorang dengan kata-kata, "Aku akan membunuhmu!"

Namun, Joyce tidak memberikan banyak informasi tentang pembunuhan itu, dan orang-orang hanya menganggap ceritanya sebagai imajinasi anak-anak. Keesokan harinya, Joyce ditemukan tewas di sebuah kolam di taman. Polisi kemudian menyelidiki kematian Joyce sebagai kecelakaan yang tidak disengaja.

Namun, seorang wanita bernama Ariadne Oliver, seorang penulis misteri terkenal dan teman Poirot, merasa ada sesuatu yang tidak beres dengan kematian Joyce. Dia mengunjungi Poirot dan meminta bantuannya dalam menyelidiki kasus ini.

Poirot awalnya enggan untuk terlibat, tetapi kemudian dia tertarik dengan kisah pembunuhan yang didengar Joyce di pesta Halloween tersebut. Dia mulai menggali lebih dalam tentang kematian Joyce dan menginterogasi orang-orang yang hadir di pesta tersebut.

Selama penyelidikannya, Poirot mengetahui bahwa banyak orang yang memiliki motif untuk membunuh Joyce. Dia bertemu dengan teman-teman Joyce, anggota keluarganya, serta orang-orang di desa Woodleigh Common yang mungkin memiliki alasan untuk membunuh gadis remaja itu.

Poirot juga menemukan bahwa Joyce adalah seorang gadis yang cerdas tetapi mungkin agak manipulatif dan suka menarik perhatian. Dia menganggap Joyce sebagai sosok yang rumit dan sulit dipahami.

Selama penyelidikannya, Poirot juga menemukan keterkaitan antara kematian Joyce dengan pembunuhan yang terjadi bertahun-tahun yang lalu. Dia menyadari bahwa ada hubungan antara beberapa tamu di pesta Halloween dengan peristiwa itu, dan ada kemungkinan ada seseorang yang ingin mengalihkan perhatian dari peristiwa masa lalu itu.

Poirot juga berbicara dengan seorang wanita muda bernama Rowena Drake, yang merupakan seorang guru di desa tersebut. Rowena merupakan salah satu tamu di pesta Halloween dan tampak memiliki informasi penting tentang kematian Joyce. Namun, dia sangat takut untuk berbicara dan mengungkapkan rahasia yang dia ketahui.

Melalui deduksi cerdasnya, Poirot akhirnya berhasil mengumpulkan bukti dan menyusun potongan-potongan misteri ini. Dia menemukan bahwa ada lebih dari satu kasus yang perlu dipecahkan, termasuk kematian Joyce dan keterkaitannya dengan peristiwa penting yang terjadi di masa lalu.

Dalam akhir yang menegangkan, Poirot menghadapi para pelaku di "Hallowe'en Party" dan mengungkap kebenaran di balik kematian Joyce serta motif di balik peristiwa penting yang terjadi di masa lalu.

"Hallowe'en Party" adalah novel detektif yang menarik dengan alur yang rumit dan twist yang tak terduga. Agatha Christie berhasil menciptakan atmosfer misterius di sekitar pesta Halloween dan membawa pembaca dalam perjalanan penyelidikan yang penuh dengan teka-teki.

Hercule Poirot, sebagai tokoh utama yang cerdas dan berpengalaman, menjadi pusat perhatian dalam penyelidikan ini. Dia berusaha mencari kebenaran di balik "Hallowe'en Party" dan menghadapi bahaya serta rintangan dalam perjalanan tersebut.

Dengan plot yang menarik dan karakter yang kuat, "Hallowe'en Party" adalah sebuah novel detektif yang menghibur dan layak dibaca bagi para penggemar Agatha Christie dan para pecinta misteri.

Related

Books 77104786924649968

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item