Habib Umar bin Hafidz: Indonesia Sudah 'Dikabarkan' Rasulullah 1400 Tahun Lalu


Kedatangan ulama kharismatik dunia, Habib Umar bin Hafidz, ke Indonesia, Agustus 2023 ini menarik perhatian para muhibbinnya. Apalagi dalam ceramahnya, dzuriyah atau keturunan Nabi SAW itu sangat sejuk. 

Mutiara ceramah-ceramahnya banyak dikutip oleh warga di Tanah Air yang menjadi para muhibbinnya. Salah satunya adalah soal alasan ia datang ke Indonesia. Menurutnya, ia datang ke Indonesia karena perintah Kanjeng Nabi Muhammad SAW. 

"Tidaklah aku datang ke Indonesia kecuali atas perintah Rasulullah," katanya sebagaimana dikutip dari akun instagram @gtonibaku.

Menurut Habib Umar, sebelum menjadi sebuah negara, Indonesia telah dikabarkan oleh Rasulullah semasa hidupnya. Warga negara Indonesia khususnya yang muslim yang terbilang jauh hidup dari jaman Nabi terkenal mencintai nabi. 

"Sebelum Indonesia menjadi sebuah negara, Rasulullah SAW sudah memberitahukan kabar ini 1400 tahun yang lalu. Bahwa nanti ada sebuah tempat di timur bumi ini yang dianugerahi keberkahan yang besar dari Allah SWT. Ditandai oleh pusaka Putih dan Merah. Merekalah umatku yang mencintai diriku dan ahlul baitku," katanya. 

Sejak kabar itulah, para wali khususnya dari golongan keturunan Nabi datang ke nusantara untuk berdakwah menyebarkan Islam. 

"Semenjak itu para wali dari golongan Ahlul Bait Rasulullah SAW di jaman dulu diperintahkan untuk hijrah. Berdakwah menyebarkan Islam di tanah yang kelak bernama Indonesia. Maka beruntunglah kalian para penduduk yang lahir di negara Indonesia. Karena 1400 tahun silam sudah didoakan Rasulullah dan para Malaikat," jelasnya.

Related

News 6842802705858655933

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item