Apple Tidak Izinkan Twitter Mengubah Merek Jadi X, Kenapa?


Apple tak mengizinkan merek Twitter diubah menjadi X di layanan toko aplikasi atau App Store seperti yang diinginkan pemiliknya, Elon Musk. 

Sebelumnya, Elon Musk memulai gerakannya mengganti merek dan logo perusahaan media sosial itu dari semula burung berwarna biru menjadi X. Elon bahkan membeli domain website X.com sebagai salah satu upaya merealisasikan rencananya. 

Namun, hal itu nampaknya tak bisa terwujud dengan mudah. Pasalnya, Apple tidak mengizinkan merek Twitter diubah menjadi X di layanan App Store. 

Berdasarkan laporan Phone Arena, hal itu disebabkan oleh aturan App Store yang telah lama dibuat oleh Apple mengharuskan pembuat aplikasi memberikan nama aplikasi lebih dari satu karakter. Nama aplikasi di iOS dapat diisi dengan 30 karakter dan cukup panjang, tetapi batas minimum untuk pemberian nama ialah dua karakter. 

Maka, meski kini logo Twitter telah berubah menjadi X di App Store Apple, tapi nama platform yang ditunjukkan tetap Twitter. Untuk kasus X ini, pengguna perangkat Apple akan melihat di dalam deskripsi aplikasi nama yang ditampilkan telah berubah menjadi X, tapi saat mencari aplikasi terkait yang dimunculkan adalah aplikasi Twitter. 

Berbeda di layanan Android yaitu lewat Google Playstore, aplikasi X tidak mengalami kendala serupa, dan kini telah berubah namanya menjadi X. Saat pengguna Android memperbarui Twitter-nya pun kini pengguna akan melihat nama aplikasi dan logonya berubah menjadi X sepenuhnya.

Related

Internet 7546841309431070564

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item