Viral Humor Jasa Keliling Konyol, Indosiar Tak Terima dan Beri Peringatan


Stasiun TV Indosiar memberi peringatan terkait maraknya penggunaan tanpa izin dan penyalahgunaan logo dan program milik mereka di berbagai media sosial. Hal ini diduga karena viralnya meme jasa keliling.

Indosiar diketahui sering menayangkan FTV yang beberapa adegannya membuat publik bertanya-tanya karena tak masuk akal. Adegan yang viral menampilkan jasa keliling yang di luar nalar, mulai dari fotokopi hingga setrika keliling.

Namun kini bermunculan konten-konten editan berisi jasa keliling yang semakin tak masuk di akal, seperti jasa perosotan keliling, jasa gosip keliling, serta jasa buang mantan.

Mungkin karena dianggap semakin meresahkan, Indosiar akhirnya mengambil tindakan tegas. Stasiun TV swasta dengan logo ikan terbang itu memberi peringatan melalui unggahan Instagram.

"Sehubungan dengan maraknya penggunaan tanpa izin dan penyalahgunaan logo dan program Indosiar di berbagai sosial media, dengan ini diumumkan bahwa logo, simbol, motto, dan program (termasuk tetapi tidak terbatas pada judul, nama peran, cuplikan program) dan semua hak untuk menggunakannya adalah milik eksklusif Indosiar," tulis Indosiar.

"Indosiar melarang setiap penggunaan hak kekayaan intelektual milik indosiar tanpa izin sebelumnya, baik untuk kepentingan pribadi maupun dipublikasikan di berbagai media termasuk sosial media. Dalam hal masih ditemukan pelanggaran, Indosiar akan menempuh jalur hukum sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku," tegasnya.

Alih-alih mendapat dukungan, peringatan tertulis Indosiar ini justru dibanjiri nyinyiran. Banyak yang balik mengkritik tim kreatif yang asal menciptakan jasa keliling tak masuk akal dalam program mereka.

"Ente yang bikin konten nyeleneh, ente pula yang marah ketika diparodikan," cibir akun @zidanb***.

"Lagian bikin tayangan judulnya aneh-aneh, tayangannya juga aneh-aneh di luar nalar, tapi entah lah kalau ada yang bilang masih masuk di nalar yowes terserah kalian. Yang jelas Indosiar harus memperbaiki tayangannya," sahut akun @angga_***.

"Padahal mah ya buat lucu-lucuan aja, toh acara yang kalian buat juga kadang enggak masuk akal. Kalian yang ngasih tontonan kok diparodikan nggak terima," sahut akun @acan***.

Related

News 108784479684986497

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item