Google Hadirkan Podcast di Youtube Music


Google mengumumkan bahwa pengguna Youtube Music akan bisa mendengarkan podcast, namun belum untuk di seluruh negara. Google menyediakan fitur baru, yang telah diinformasikan pada Februari, dan tidak perlu lagi bayar biaya berlangganan. 

Mengutip GSM Arena, fitur ini akan berfungsi seperti konten AV lain, yaitu akan tersedia on-demand, di latar belakang saat menyiarkan dan beralih antara audio dan video. Google juga menyebutkan bahwa seluruh kemampuan ini dapat dinikmati pengguna secara gratis. 

Namun, Google tidak menyebut rencana masa depan untuk aplikasi Podcasts. Saat ini, aplikasi itu diyakini telah dihapuskan dari Google Search, dan update terakhir digulirkan Google pada Agustus 2022. 

Selain itu, saat ini jumlah podcast di Youtube Music tidak sebanyak jumlah di Podcasts, meski diperkirakan akan bertambah seiring dengan kemajuan transisi antara kedua layanan Google tersebut. 

Transisi ini juga diperkirakan hanya sebagai percobaan yang dilakukan Google, dan berpotensi untuk tetap bergantung pada pasar. Namun Google dikenal kerap menghapus banyak fitur dan layanan secara bertahap, sehingga aplikasi Podcasts diyakini akan menjadi aplikasi selanjutnya yang akan dihapus oleh Google. 

Related

Internet 8039963013785653063

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item