Asal Usul Sony Wakwaw, dari Pemulung Jadi Artis Terkenal


Siapa yang tak kenal Sony Wakwaw, bocah yang selalu mengenakan topi baret merah di sinetron Emak Ijah Pengen ke Mekah.

Dalam waktu sekejap, Sony Wakwaw yang awalnya seorang anak pemulung, berubah menjadi artis cilik terkenal. Ia pun mengantongi honor yang luar biasa besar untuk anak seusianya, dari perannya tersebut. Apalagi ia dinobatkan sebagai Artis Cilik Paling Ngetop dalam SCTV Awards 2014.

Sebelum dikenal sebagai artis, Sony Wakwaw merupakan juru parkir mobil dan motor di lokasi syuting `Emak Ijah Pengen ke Mekah` (EIPM), di kawasan Cibubur. Ayah Sony berprofesi sebagai pemulung. Sony sering diajak ayahnya memulung dengan menggunakan gerobak.

Seringnya Sony berada di lokasi syuting menggoda para kru untuk mengajaknya syuting. Awalnya, Sony tak diberi beban banyak di EIPM. Ia hanya berteriak: "Bapak..." dengan gayanya yang khas dan juga mengucapkan kata: Wakwaw. Ternyata kata "wakwaw" jadi populer, dan jadilah Sony mendapat tambahan nama menjadi Sony Wakwaw.

Sebelum main sinetron Emak Ijah Pengen ke Mekkah, Sony Wakwaw menjadi pemulung bersama ayahnya.

Penghasilan Sony Wakwaw

Pertama kali main, Sony Wakwaw dibayar Rp 50 ribu. Karena saat itu Sony hanya tampil sebentar dan baru pertama kali main. Tak lama kemudian naik menjadi Rp 100 ribu, lalu naik lagi menjadi Rp 200 ribu. Belakangan, honor Sony Wakwaw sebagai pemain sinetron dihargai 1 juta rupiah per episode. 

"Bayangkan saja, baru muncul kemarin sudah bisa mencapai angka segitu," kata  Emil G Hampp, sutradara EIPM. Artinya, dalam sebulan Sony Wakwaw mengantongi penghasilan sebesar 30 juta rupiah. 

Dengan penghasilannya yang sangat besar itu, Sony Wakwaw bisa membantu perekonomian keluarganya. Bahkan ia bisa membelikan ayahnya sebuah sepeda motor baru.

Sony Wakwaw Putus Sekolah Dasar

Sony Wakwaw putus Sekolah Dasar, karena pernah tak naik kelas selama 3 tahun berturut-turut. Meski tak lulus SD, Sony Wakwaw membantu membiayai kakaknya yang baru masuk Sekolah Menengah Atas (SMA).

Sejak dikenal lewat perannya di EIPM, Sony Wakwaw kebanjiran kerjaan sebagai bintang tamu di berbagai acara off air. Sony berada di bawah manajemen AS Production, production house yang membuat sinetron `Emak Ijah Pengen ke Mekah`. Sony Wakwaw anak pemulung menjelma menjadi artis yang memiliki manager sendiri. 

Related

Celebrity 3529834348971490004

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item