Resensi Soul Surfer, Kisah Perjuangan Peselancar yang Menyentuh Hati


Naviri Magazine - Soul Surfer adalah film kisah nyata seorang peselancar asal Hawaii, bernama Bethany Hamilton. Bethany adalah anak pasangan peselancar hebat pada masanya, yang juga sering menjadi langganan juara, bernama Tom dan Cheri. 

Tom dan Cheri memiliki anak; Noah, Timmy, dan Bethany. Dua anak laki-laki dan satu anak perempuan. Hal ini membuat Bethany menjadi anak perempuan yang tak mau kalah dari saudaranya. Dia cinta pantai, dan waktunya dia gunakan untuk hobi berselancar.

Ketika Bethany mendapat sponsor dari Rip Curl, dia makin memadatkan jadwal latihannya dalam berselancar. Dan di hari ketika dia berselancar di pantai Kauai, lengan kirinya diserang hiu macan. Bethany mengalami pendarahan hebat, tetapi tidak menangis sama sekali. Kejadian ini membuat sedih keluarganya, terutama karena ada kejuaraan surfing yang ditunggu-tunggu anak mereka.

Setelah pulang dari rumah sakit, Bethany merasakan ketidakberdayaan dengan satu lengan yang kini telah hilang. Dia tidak bisa lagi melakukan hal-hal kecil dengan baik, seperti memakai baju, menyediakan sarapan, dan lain sebagainya. Hal ini membuat Bethany sadar bahwa berselancar tidak bisa dia lakukan lagi. 

Tetapi Bethany tetap berjuang agar bisa menjadi peserlancar hebat. Bethany pun mulai melakukan latihan kecil dalam berselancar dengan keluarganya. Dimulai dari memiliki selancar yang cocok untuk dia pakai, sampai gaya-gaya berselancar yang cocok dengan satu tangan.

Setelah mendapat ritme dalam berselancar, Bethany memberanikan diri untuk mengikuti kejuaraan berselencar yang diadakan di kotanya. Hal ini menjadi tontonan yang mengharukan, ketika seorang yang cacat mampu mengikuti kejuaran nasional. 

Bethany pun menjadi terkenal, dan menjadi motivasi bagi atlet-atlet cacat lainnya yang sedang berlomba dan berlatih dalam olahraga. Akankah Bethany memenangkan kejuaraan selancar tersebut? Film ini sangat menyentuh hati orang-orang yang menontonnya. 

Related

Film 4195340886514594065

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item